Senin, 20 September 21

Kalah, Real Madrid Tetap Melaju ke Final UCL

Kalah, Real Madrid Tetap Melaju ke Final UCL
* Los Blancos merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Kamis (11/5/2017).

Obsessionnews.com – Meski kalah 2-1 dari Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa Kamis dini hari WIB (11/5/2017), Real Madrid tetap melaju ke partai puncak kompetisi Benua Biru tersebut. Di final, Los Blancos telah ditunggu Juventus yang sebelumnya menundukkan AS Monaco.

Sejak wasit meniup peluit tanda kick off, Atletico yang bermain di kandang sendiri, Vicente Calderon, langsung membuat tim tamu kerepotan. Hasrat membalikkan keadaan karena defisi tiga gol menjadi alasan.

Serangan Los Rojiblancos yang mengalir bertubi-tubi menemukan momennya saat laga baru berjalan lima menit. Umpan silang kiriman Yannick Carrasco coba dimaksimalkan Koke yang berada dekat tiang gawang. Sayang tendangannya masih bisa ditepis Keylor Navas.

Usaha tim asuhan Diego Simeone akhirnya menemukan hasil di menit ke-12. Bola sepak pojok yang dilakukan Koke sukses ditanduk Saul Niguez dengan keras hingga menembus jala Navas.

Publik Vicente Calderon kembali bersorak pada menit ke-15. Fernando Torres yang merangsek ke kotak penalti dilanggar oleh Raphael Varane sehingga wasit C. Çakιr langsung menunjuk titik putih. Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Melesakkan dua gol dalam kurun waktu 15 menit menjadi pelecut semangat Los Rojiblancos. Namun, alih-alih menambah gol untuk menyamakan agregat, Atletico justru kecolongan pada menit ke-42.

Isco menjadi antagonis bagi Atletico di laga ini. Gol berawal dari aksi brilian Karim Benzema yang sukses melepaskan diri dari kawalan tiga pemain di sisi kanan pertahanan Atletico. Pemain Perancis ini lalu melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti yang disambut tendangan Toni Kroos. Meski Oblak berhasil menghalau bola tendangan Kross, namun Isco langsung menyocor bola rebound hingga jala Oblak pun terkoyak.

Babak pertama dilalui kedua tim dengan keras, dimana wasit mengeluarkan 5 kartu kuning. Namun, jual-beli serangan yang terjadi di sisa waktu jelang turun minum tak mengubah skor. Kedudukan 2-1 untuk Atletico tetap terjaga hingga 45 menit pertama berakhir.

Usai jeda, kedua tim masih menjaga intensitas serangan. Berbeda dengan babak pertama, di paruh kedua ini Real Madrid tampak lebih mendominasi lapangan tengah. Upaya tim asuhan Zinedine Zidane untuk memperlebar marjin agregat sempat menemui hasilnya pada menit ke-69. Sayangnya, gol yang dilesakkan Cristiano Rolando dianulir karena dinilai telah berada dalam posisi off-side.

Peluang juga dimiliki tim tuan rumah saat laga memasuki injury time melalui tendangan keras Griezmann yang sayangnya masih bisa dihalau namun Navas. Hingga peluit panjang dibuyikan, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Atletico tidak berubah.

Hasil itu membuat Atletico tersingkir dari Liga Champions Eropa. Meski menang, Los Rojiblancos kalah agregat dari seterunya sekota tersebut. Madrid pun dipastikan lolos ke final setelah unggul agregat 4-2. Los Blancos akan menghadapi Juventus di partai puncak yang dijadwalkan berlangsung di Cardiff pada Minggu dini hari WIB (4/6/2017). (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.