Jumat, 1 Juli 22

Kalah Bersaing, Rooney Hengkang dari MU

Kalah Bersaing, Rooney Hengkang dari MU
* Wayne Rooney akhirnya resmi tinggalkan Manchester United menuju Everton.

Jakarta, Obsessionnews.com – Bursa musim panas tahun ini Liga Inggris dikejutkan hengkangnya Wayne Rooney dari Manchester United (MU) ke klub yang telah membesarkan dirinya, Everton.

Kepergian Rooney disinyalir lantaran dirinya lebih banyak dibangkucadangkan usai kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Rooney meresmikan kepulangannya ke Everton pada Minggu (9/7/2017). Tidak hanya itu, kepergian Rooney dari The Red Devils disebabkan dirinya ingin memperkuat klub yang telah membesarkannya, Everton. Selain itu Rooney mengaku senang karena dia bisa menepati janjinya untuk hanya memperkuat dua klub di Inggris, yakni Everton dan MU.

Berita tentang Wayne Rooney menjadi trending topik di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trend  wilayah Indonesia pada Senin (10/7/2017) hingga pukul 11.20 Wib berita tersebut menduduki posisi ke-5  dan sudah dicari lebih dari 20.000 kali.

Wayne Rooney bergabung ke MU pada Agustus 2004. The Red Devils menebusnya dari Everton dengan banderol mencapai 25,6 juta poundsterling (Rp442 miliar).

Selama 13 tahun memperkuat MU, Rooney telah mengukir berbagai prestasi gemilang. Selama itu Rooney berhasil mendulang 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Wayne Rooney di lini depan, MU sukses merengkuh 15 gelar juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu titel Liga Champions Eropa, satu gelar Liga Europa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.