Jumat, 3 Februari 23

Kakorlantas Polri Pastikan Kesiapan Pelabuhan Jelang Nataru

Kakorlantas Polri Pastikan Kesiapan Pelabuhan Jelang Nataru
* Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama stakeholder mengecek persiapan Operasi Lilin 2022-2023 di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten Rabu (7/12/2022). (Foto: humas.polri.go.id)

Obsesessionnews.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama stakeholder mengecek persiapan Operasi Lilin 2022-2023 di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten
Rabu (7/12/2022). Pengecekan ini terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di pelabuhan tersebut.

Baca juga:

Perpanjangan PPKM, Kemendagri: Antisipasi Libur Nataru 2022

Masih Tersedia Tiket Libur Nataru dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Firman memperoleh pemaparan dari Dirlantas Polda Kombes Pol Budi Mulyanto dan Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta. Selain paparan, Firman juga melakukan rapat terbatas bersama stakeholder.

“Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam memperlancar proses penyebrangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” ujarnya.

Dikutip dari website resmi Humas Polri, Kamis (8/12), dalam kesempatan itu Firman juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang nataru. Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder yang sudah proaktif untuk menyiapkan pelayanan dalam persiapan nataru,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan.

“Jadi imbauan kami untuk masyarakat jaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Ia mengingatkan momen besar Natal dan tahun baru bertepatan dengan weekend yakni hari Minggu, untuk itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

“Saya mengingatkan bahwa Natal dan tahun baru juga jatuh pada hari Minggu, hari Senin sudah mulai sekolah, mulai kerja. Jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah natal dan tahun,” tuturnya.

Sebelumnya Korlantas Polri beserta rombongan melakuakan pengecekan di Rest Area KM 68 Serang. Mereka juga telah melakukan peninjauan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 menjelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, pada 28-29 November 2022 dan Pos Gadog, Jawa Barat, pada 5 Desember 2022. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.