Sabtu, 20 April 24

Kakanwil Kemenkumham DKI Minta Jajarannya Optimalkan Persiapan Layanan Kunjungan Tatap Muka

Kakanwil Kemenkumham DKI Minta Jajarannya Optimalkan Persiapan  Layanan Kunjungan Tatap Muka
* Kakanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Minta Jajarannya Optimalkan Persiapan Layanan Kunjungan Tatap Muka. (Foto: Humas Kemenkumham DKI Jakarta)

Obsessionnews.com – Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Adha, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun dan jajarannya melakukan pengecekan kesiapan pelayanan publik pada Lapas Kelas IIA Salemba, Minggu (10/7/2022).

Kakanwil melakukan pengecekan di Lapas Salemba dalam rangka memastikan persiapan kunjungan tatap muka terbatas yang akan diselenggarakan pada Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berjalan dengan lancar.

Dalam giat ini, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Pamuji Raharja, beserta jajaran lainnya.

Ibnu melakukan peninjauan penerapan
protokol kesehatan dan layanan prioritas mulai dari pendaftaran sampai dengan tempat kunjungan keluarga. “Alur dan proses pelayanan harus jelas dan rinci agar para tamu mudah membaca dan memahami apa yang harus dilakukan sebagai pengguna layanan,” tegasnya kepada petugas Lapas Salemba.

Untuk memastikan kunjungan tatap muka terbatas berjalan dengan baik, Ibnu memerintahkan jajarannya untuk mempedomani surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap
Layanan Kunjungan Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Dia berharap, Lapas Kelas IIA Salemba dapat mempersiapkan seluruh proses pelayanan secara maksimal. “Area dan layanan prioritas dimohon untuk dipersiapkan. Mari kita berikan layanan
prima kepada pengguna layanan yang telah rindu untuk bertatap muka dengan
keluarganya di Lapas Salemba ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut, jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga meninjau proses Penyembelihan Hewan Kurban yang berlangsung di Lapas Kelas IIA Salemba.

Kepala Seksi Binadik Lapas Salemba, Mohamad Fadil mengungkapkan, jumlah hewan kurban di Lapas Salemba yaitu Sapi 6 ekor dan Kambing 7 ekor.

Dia menuturkan, daging hewan kurban itu akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar satuan kerja, kepada seluruh petugas, dan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Salemba itu.

“Pelaksanaan kurban dan pemotongan hewan telah berpedoman pada SE Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian serta telah dilakukan pengecekan kesehatan dan terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” ujarnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.