Sabtu, 20 April 24

KAI Daop 1 Jakarta Pastikan Jalur Rel Aman, KA Pangrango Berjalan Normal Sesuai Jadwal

KAI Daop 1 Jakarta Pastikan Jalur Rel Aman, KA Pangrango Berjalan Normal Sesuai Jadwal
* Tim prasarana PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan pengecekan di petak jalan Stasiun Batutulis - Stasiun Maseng. (Foto: KAI Daop 1 Jakarta)

Obsessionnews.com – Beredar informasi terjadi pergerakan tanah di KM 6+6/7 petak jalan Stasiun Batutulis – Stasiun Maseng. Menanggapi hal ini Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa menyampaikan, bahwa perjalanan kereta api (KA) Pangrango relasi Bogor – Sukabumi pulang pergi (PP/ tetap berjalan normal sesuai jadwal.

 

Baca juga:

Calon Pengguna Jasa Kereta Api Diimbau Lakukan Vaksin Sebelum Jadwal Keberangkatan

Kereta Api Tabrak Ekskavator Terbalik, Lebih 17 Orang Tewas

 

 

Eva menuturkan, sejak terdapat info pergerakan tanah hingga hari ini Jumat (14/10/2022) tim prasarana Daop 1 Jakarta terus melakukan pengecekan pada lintas tersebut.

“Melalui hasil pengecekan seluruh kondisi prasarana jalur rel dinyatakan aman dan tidak ada kendala untuk operasional KA. Hingga kini pemantauan terus dilakukan. Tim prasarana Daop 1 Jakarta juga telah menempatkan petugas khusus pada pos penjagaan daerah rawan untuk melakukan pemantauan secara berkala,” kata Eva dalam siaran pers, Jumat.

Ia menyelesaikan, saat ini seluruh perjalanan KA Pangrango beroperasi sesuai jadwal dan tidak ada gangguan. Calon pengguna jasa dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access untuk KA Lokal Pangrango relasi Bogor – Sukabumi dan sebaliknya.

Sebelumnya Daop 1 juga terus melakukan koordinasi bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Barat, DJKA Kemenhub. Di lokasi tersebut juga telah dibangun penahan longsor oleh Satker BTP Jabat DJKA Kementerian Perhubungan. Seluruh tim yang berkaitan masih terus melakukan pemantau serta melakukan analisa dampak dari pergerakan tanah tersebut.

Adapun di lintas tersebut terdapat tiga perjalanan (PP) KA Pangrango atau 6 perjalanan dalam sehari. Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi dengan tarif Rp45 ribu (kelas Ekonomi) dan Rp80 ribu (kelas Eksekutif)

Keberangkatan dari Stasiun Bogor
– Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB
– Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB
– Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

*Keberangkatan dari Stasiun Sukabumi*
– Berangkat 05.30 WIB tiba di Bogor 07.34 WIB
– Berangkat 11.25 WIB tiba di Bogor 13.29 WIB
– Berangkat 17.25 WIB tiba di Bogor 19.29 WIB

Untuk pembelian tiket KA Pangrango dapat dilakukan melalui Aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya. Calon penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Pembelian tiket secara online dilakukan selambatnya 1 jam sebelum keberangkatan KA.

Saluran informasi resmi milik PT KAI (Persero), Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.