Jumat, 19 April 24

Kagum Group Beri Konsumsi dan Quran pada DKM Alghazali

Kagum Group Beri Konsumsi dan Quran pada DKM Alghazali

Bandung, Obsessionnews.com – Kagum Group memberikan bantuan pada acara buka puasa bersama, penutupan program pesantren kilat dan peringatan Nuzulul Quran di mesjid Alghazali Komplek Bumi Panyileukan Cibiru Bandung.

Bantuan berupa konsumsi dan Alquran sebanyak 150 paket tersebut diberikan langsung oleh Yunus dan Harisman dari pihak Kagum dan diterima langsung bendahara DKM Alghazali Suhendrik di kantor Kagum jalan Cihampelas Bandung, Selasa (21/6/2016).

Menurut Suhendrik bantuan tersebut sangatlah berarti, karena tidak saja jamaah dan masyarakat sekitar tapi juga para anak yatim dari panti asuhan Arrifki sebagai tetangga mesjid tersebut dapat menikmati sekaligus mendoakannya.

“Kami berterimakasih sekali kepada pihak Kagum yang sudah memberikan bantuannya, baik berupa konsumsi hidangan berbuka, maupun Alquran yang bisa kami baca setiap saat, kami juga berharap pihak Kagum ada program lainnya, seperti beasiswa bagi anak-anak di lingkungan kami, sehingga dapat berkelanjutan, ” tandas Suhendrik.

Selain acara berbuka puasa bersama, acara juga dilanjutkan dengan penyampaian Tausyiah yang disampaikan Ustadz Ojim M. Ag yang menyampaikan makna dari kesempurnaan Alquran. “Bagi yang jomlo, sakit fisik maupun mental, Alquran yang memiliki fungsi sebagai syifa atau obat dapat digunakan asalkan meyakininya dan pasti akan terobati,” tandas Ojim.

Alquran yang diturunkan 14 abad yang lalu kepada nabi Muhammad SAW memiliki berbagai fungsi, selain penelitian secara akademik, obat penyembuh jiwa juga memiliki petunjuk yang amat dalam untuk dapat digunakan seorang muslim dalam mencapai keinginan dan kebutuhan hidupnya saat ini.

Jamaah dengan seksama mengikuti acara tersebut sambil sesekali tersenyum, karena tidak sedikit dari jamaah terutama kawula muda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMA) yang masih merasa jomlo.

Tausyiah pun berakhir setelah kumandang adzan maghrib tiba, sehingga Tausyiah pun berhenti dan ditutup dengan doa berbuka puasa. Sejumlah anak yatim pun merasa berbahagia setelah sebelumnya menampilkan group marawis mereka dengan dua lagu yang dibawakan.

“Saya mengucapkan terimakasih pada pihak Kagum Group yang sudah menjamu kami, melalui jajaran DKM Alghazali, sehingga kami juga berharap ada bentuan selanjutnya yang berkesinambungan, karena para anak yatim ini tumbuh dan berkembang tentunya harus dibarengi dengan pendidikan untuk mereka, ” ujar Ustadz Soleh pimpinan yayasan Arrifki yang juga kaul dalam menyanyilan dua lagi tersebut.

Acara kembali berlanjut dengan penutupan pesantren kilat yang sudah diikuti para santri/wati selama dua minggu. “Aku senang dapat hadiah pada lomba cerdas cermat dan mewarnai gambar, karena dapat sejumlah hadiah seperti buku bacaan dan mewarnai gambar serta mendapat hadiah makanan ringan, ” ujar Raina Syifani salah seorang santriwati.

Pada acara tersebut, selain kepada Kagum Group jajaran DKM Alghazali mengucapkan terimakasih kepada Fiesta White Tea yang sudah menyumbangkan ratusan botol minuman yang pembuka dahaga saat berbuka puasa.

“Saya mengucapkan terimakasih juga kepada Pak Santo Kadarusman dan Ibu Cicilia dari White Tea, karena sudah membantu kelancaran acara ini, ” ujar Totok salah seorang pengurus DKM Alghazali.

Totok juga berharap kedepan berbagai perusahaan dapat membantu sejumlah program keagamaan, sehingga dapat meringankan biaya serta mampu mensukseskan berbagai acara di mesjid tersebut. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.