Selasa, 30 November 21

Kadisdik Semarang: Tak Ada Kebocoran Soal UN

Kadisdik Semarang: Tak Ada Kebocoran Soal UN

Semarang, Obsessionnews – Ujian Nasional (UN) bagi siswa-siswi SMP saat ini sedang berlangsung hingga tahap ujian bahasa inggris. Tak terkecuali kota Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah, segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Dibalik itu semua, isu bocornya soal selalu menghantui setiap pelaksanaan UN.

Namun kebocoran soal UN SMP maupun kunci jawaban di Kota Semarang dapat dicegah. Setidaknya hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Bunyamin ketika dihubungi obsessionnews.com melalui telefon, Rabu (6/5/2015).

“Semua soal ada di posko. Pihak Kepolisian dan Dinas Pendidikan juga ikut menjaga soal UN,” terangnya.

Sampai hari ketiga, belum terindikasi kebocoran soal sebagaimana daerah lain di Indonesia. “Alhamdulillah tidak ada. Sampai hari ini belum ada laporan kebocoran soal. Semuanya masih aman di kota Semarang,” tutur Bunyamin.

UN SMP Semarang

Seperti diketahui, sebanyak 22.032 siswa kelas yang menjalani UN SMP di Kota Semarang masih menggunakan model paper based test (PBT) atau ujian secara tertulis. Pasalnya, belum ada SMP di ibukota provinsi Jawa Tengah yang memiliki sarana prasarana sesuai kriteria pelaksanaan UN CBT.

“Tapi pelaksanaan semuanya lancar, tertib. Pengawas juga hadir semua, tanpa ada kendala. Ada beberapa siswa yang tidak hadir karena sakit.”

Sesuai jadwal penyelenggaraan UN SMP akan berakhir besok Kamis, (7/5). Bagi siswa sakit tentunya diberikan ujian susulan. Namun jumlah siswa sakit di Kota Semarang, Bunyamin belum bisa memberikan jumlah pasti.

“Jumlahnya nanti nunggu dulu ya,” tandas Bunyamin. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.