Senin, 18 Oktober 21

Kadis Dikpora Dompu Jemur Guru

Kadis Dikpora Dompu Jemur Guru

Dompu, Obsessionnews – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Ikhtiar H Yusuf memberikan hukuman terhadap guru yang malas. Sejumlah guru SDN 32 Dompu dijemur di halaman sekolah setempat, Rabu (25/2).

Hukuman terhadap sejumlah guru itu karena mereka lalai memenuhi kewajiban. Hukuman jemur terhadap guru-guru tersebut dilakukan di depan siswa setempat. “Saya sudah tekankan, guru tidak boleh main-main,” tegasnya.

Ikhtiar mengatakan, pembinaan serupa akan terus dilakukan terhadap guru-guru yang malas dan melalaikan kewajiban, dengan harapan, mutu pendidikan di Dompu semakin baik. “Kalau tidak dengan cara seperti ini,  kita tidak akan bisa maju,” ujarnya.

Dia mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan di Dompu. Oleh karena itu, setiap ada kelalaian dilakukan guru dan kepala sekolah diberikan sanksi tegas. “Kalau ada guru sertifikasi yang malas, pembayaran tunjangan sertifikasinya akan saya tunda,” katanya mengancam.

Ikhtiar mengimbau kepala sekolah memperketat aturan agar guru dan siswa segan melalaikan kewajiban. Kepala sekolah harus bertanggung jawab jika ada guru yang bermasalah. “Kepala sekolah akan saya tindak,  jika guru di sekolah setempat bermasalah. Tidak tertutup kemungkinan kepala sekolahnya saya copot,” tegasnya. (Yuli)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.