Selasa, 21 September 21

Kadinda Banten Bantah Dukung Rachmat Gobel

Kadinda Banten Bantah Dukung Rachmat Gobel

Serang, Obsessionnews – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Banten H Mulyadi Jayabaya membantah pihaknya telah memberikan dukungan kepada bakal calon Ketua Umum Kadin Rachmat Gobel (RG).

Mulyadi Jayabaya menyatakan, Kadinda Banten secara bulat mendukung bakal calon Ketua Umum Kadin Rosan P.Roeslani pada Musyawarah Nasional VII Indonesia yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada 22-24 November 2015.

“Jadi, tidak benar bahwa saya dan Kadinda Banten mendukung Bapak RG, dengan segala hormat untuk beliau, sebagaimana diberitakan oleh salah satu media online.  Dukungan kami tetap kepada RPR (Rosan P.Roeslani),” ujar  Mulyadi di Serang, Minggu (15/11/2015).

Menurutnya, Rosan merupakan sosok pengusaha sukses yang mampu membangun bisnisnya mulai dari nol hingga menjadi pengusaha besar. Sehingga menjadi inspirasi bagi banyak anggota Kadin yang masih membutuhkan role model dan berbisnis dari kondisi yang sangat minim.

Dia mengatakan, Rosan bukan orang baru di Kadin. Rosan telah aktif membangun organisasi dibawah kepemimpinan beberapa Ketua Umumnya. Rosan juga telah sejak lama melakukan sosialisasi ke daerah-daerah dengan serius, membantu banyak pengusaha kecil dan menengah di daerah, serta melakukan sowan ke senior-senior Kadin.

Bahkan, sebelumnya, Rachmat Gobel sendiri juga sudah memberikan dukungan kepada Rosan, sebelum Rachmat Gobel kemudian malah maju bersaing dengan Rosan. “Rosan sudah sowan dan RG mendukung Rosan, tapi kemudian situasi tidak kondusif dalam dua pekan ini RG menyatakan mau maju,” ujat Mulyadi.

Mulyadi juga mengemukakan, Rosan memiliki visi dan misi yang kuat untuk membantu pemerintah dalam membangun perekonomian nasional yang sedang melambat.”Dia juga punya visi industri yang baik, apalagi dia masih muda,” ujar Mulyadi. Berangkat dari alasan ini, Kadinda Banten secara bulat akan mendukung Rosan.

Sebagaimana diketahui, masa kepemimpinan Suryo Bambang Sulisto akan segera berakhir. Sebab itu, agenda utama pada Munas Kadin VII nanti, selalin membuat rumusan program kerja strategis lima tahun mendatang, mengevaluasi Undang-Undang Kadin No.1 tahun 1987, asosiasi ini juga akan memilih Ketua Umum Kadin, menggantikan masa bhakti kepemimpinan Suryo Bambang Sulistio di Kadin pada 2010-2015.

Munas ini direncananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedikitnya, 2.000 orang terdiri dari peserta dan peninjau akan hadir di dalam rangkaian acara Munas ini.

Sejauh ini ada dua tokoh tokoh yang telah mengambil ancang-ancang untuk bertarung memperebutkan Kadin1 yakni Rosan P.Roeslani, Chairman Recapital, dan mantan Menteri Perdagangan RI dan juga pimpinan kelompok usaha Panasonic Gobel di Indonesia, Rachmat Gobel. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.