Selasa, 19 Oktober 21

Kader Parmusi Diimbau Selamatkan Eksistensi PPP

Kader Parmusi Diimbau Selamatkan Eksistensi PPP
* Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi), H Usamah Hisyam, mengimbau seluruh kader Parmusi yang berada dalam struktur kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di semua tingkatan untuk menyelamatkan eksistensi PPP dalam pentas politik nasional sebagai satu-satunya partai yang berasas Islam.

Menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Rabu (23/2), Usamah menegaskan bahwa pernyataan tersebut adalah dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Parmusi, dan bukan pernyataan resmi Parmusi.

Ia menegaskan, Parmusi merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewarisi nilai-nilai perjuangan Partai Muslimin Indonesia yang kemudian melakukan fusi politik ke dalam tubuh PPP tahun 1973 bersama tiga partai Islam lainnya yakni Partai NU, Perti, dan PSII.

“Saya tergerak untuk mengambil inisiatif mendorong seluruh kader Parmusi bersikap legowo terhadap kebijakan pemerintah setelah mendengar masukan semua pihak termasuk Mahkamah Partai untuk melakukan islah yang dilanjutkan dengan melaksanakan Muktamar Luar Biasa dengan memperpanjang masa kepengurusan DPP PPP hasil Muktamar 8 di Bandung tahun 2011 sebagai pelaksana muktamar,” tegas Usamah.

Ketua Umum PARMUSI, H. Usamah Hisyam (Foto; Edwin B)
Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam (Foto; Edwin B)

Usamah yang juga mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini menuturkan, sikap legowo tersebut bukan hanya untuk menjaga keutuhan partai, tapi lebih dari itu merupakan cermin untuk mengedepankan kemaslahatan ummat, bangsa dan negara dibandingkan dengan interest kekuasaan an sich yang dapat menghancurkan satu-satunya partai berasas Islam ini.

“Sudah menjadi tradisi bahwa kader Parmusi dalam perjuangan politiknya harus mampu menunjukkan keteladanan, bukan kesewenang-wenangan, harus mampu mengemban visi keumatan, bukan mengedepankan ambisi kekuasaan. Karena semua nperjuangan kader kader Parmusi semata-mata untuk mencapai ridho Allah SWT,” paparnya.

Atas dasar itulah, Usamah meminta seluruh kader Parmusi untuk menyukseskan dan menghadiri Mukernas maupun Muktamar PPP, sekaligus melakukan koreksi total secara kritis terhadap situasi dan kondisi PPP dalam satu tahun terakhir yang kian terpuruk di mata ummat. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.