Senin, 26 September 22

Kabut Asap Tebal, Belajar Diluar Ruangan Ditidakan

Kabut Asap Tebal, Belajar Diluar Ruangan Ditidakan

Padang, Obsessionnews – Kabut asap berkepanjangan yang menyelimuti Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) telah mengganggu proses belajar mengajar siswa di Kota Padang. Kegiatan olahraga dan upacara ditiadakan akibat kabut asap yang semakin tebal.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, kebijakan pemerintah menerapkan aturan itu untuk menghindari siswa tidak terserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa), akibat kabut asap. Semua peserta didik mulai dari TK, SD, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA tidak dibenarkan mengadakan kegiatan belajar di luar ruangan.

“Kebijakan itu berlaku sampai kondisi udara normal kembali,” kata Habibul Fuad kepada obsessionnews.com, Jum’at (9/10).

Habibul Fuad mengatakan, kegiatan belajar diluar ruangan ditiadakan, karena kondisi kualitas udara sudah tidak sehat. Kabut asap berkepanjangan yang menyelimuti Kota Padang sejak awal September, Pemerintah Kota Padang membagikan masker kepada siswa.

Selain membagikan masker, kepada siswa supaya memakai masker sejak dari rumah hingga sekolah.

Sementara itu, sejak kabut asap mulai menebal pada Senin lalu, pihak sekolah memperpendek waktu jam belajar. Bahkan ada sebahagian pihak sekolah yang meliburkan siswa.

Kebijakan siswa meliburkan siswa terutama TK, untuk menghindari agar anak-anak usia TK tidak terserang ISPA akibat kabut asap. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.