Minggu, 2 Oktober 22

Kabupaten Belitung Hadirkan Produk Lada Putih dan Ikan di AOE 2022

Kabupaten Belitung Hadirkan Produk Lada Putih dan Ikan di AOE 2022
* Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.sos di Stan OMG di acara AOE 2022. (Foto: Kapoy/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Kabupaten Belitung memiliki sebuah stand di penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Acara ini bertemakan Trade, Tourism and Investment, Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global.

Kabupaten Belitung terlibat secara penuh dalam kegiatan expo ini dengan menghadirkan berbagai macam produk dan potensi daerah.

Baca juga: FOTO Mendagri Buka Apkasi Otonomi Expo 2022

Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.sos mengapresiasi pergelaran AOE 2022 ini. Dia mengatakan acara ini bisa mengangkat potensi daerah, baik kuliner maupun wisatanya.

“Acara ini sangat berarti dalam memperkenalkan produk-produk daerah atau potensi yang bisa diangkat di daerah,” ujar Sahani kepada obsessionnews.com, Rabu (20/7).

Dia mengaku sangat bangga dan senang bisa membawa hasil dari potensi daerah untuk dipamerkan dalam kegiatan yang menghadirkan seluruh kabupaten dan kota di seluruh wilayah Republik Indonesia ini. Produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti Ladah dan Ikan.

“Produk unggulan kita yang lebih ditonjolkan adalah lada putih dan Ikan,” ucap Sahani.

Tak hanya produk kuliner, potensi yang dibawa dalam expo ini adalah wisata yang ada di Kabupaten Belitung, seperti Geo Park.

Salah satunya Geo Park Global. Geo Park itu ada tiga unsur, Geologis Geo University, dan Geo Cultur.

Baca juga: Apkasi Siap ‘Lahirkan’ 416 Desa Wisata Baru

“Nah ketiganya ini berpadu, kalau dari segi geologis mungkin dari segi batu-batuan seperti tambang timah dan macam-macam,” ucap Sahani.

Sedangkan dari segi Geo universitynya dari Flora dan Fauna. Kalau floranya ada binatang langka. “Kalau Faunanya, ada hutan-hutan di kawasan eks tambang yang dikelola oleh masyarakat setempat. Kalau dari kulturnya, kehidupan masyarakat setempat,” tambahnya.

Dia berharap kepada panitia Apkasi agar acara seperti tidak hanya digelar di Jakarta saja, melainkan ke daerah-daerah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.