Jumat, 22 Oktober 21

Kabel yang Dicuri Sudah Tidak Digunakan PLN

Kabel yang Dicuri Sudah Tidak Digunakan PLN
* Syamsul Huda.

Jakarta, Obsessionnews – Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus pencurian kabel sekitar gorong-gorong Istana Presiden di Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Dari hasil pengembangan kasus tersebut, sampah kabel itu identik dengan kabel yang digunakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

General Manager PLN Distribusi DKI Jakarta dan Tangerang, Syamsul Huda menyebutkan, kabel yang berada di dalam tanah merupakan barang yang sudah tidak digunakan lagi oleh pihaknya.

“Perlu diketahui bahwa memang di dalam tanah itu ada kabel- kabel yang sudah tidak digunakan oleh PLN,” ujar Huda di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Apabila ditemukan kabel di dalam tanah, PLN pun tidak pernah gunakan dan memberi aliran listrik lantaran memang sudah tak layak pakai. Dia menjelaskan, kenapa tidak digunakan? Karena kabel itu sebenarnya sudah kategori kabel yang rusak, kabel lama, makanya kenapa PLN tidak memberikan tegangan itu.

“Karena posisinya kabel itu sudah rusak,” jelas Huda.

Pihak kepolisian juga menyebutkan, bahwa rangkaian kabel listrik itu ialah milik PLN dan merupakan barang lama yang dicuri oleh orang lain. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.