Sabtu, 20 April 24

Kabel Tiang Listrik Terbakar Disertai Ledakan Hebat di Jagakarsa

Kabel Tiang Listrik Terbakar Disertai Ledakan Hebat di Jagakarsa
* Kebakaran kabel di tiang listrik di Jl. Kedondong, Jagakarsa, Selatan, Senin (29/2/2016) jadi tontonan warga.

Jakarta, Obsessionnews – Kabel di tiang listrik yang berlokasi di persimpangan Jl. Kedondong, RT 003/RW 05, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jakarta Selatan, terbakar disertai ledakan hebat pada  Senin (29/2/2016). Kebakaran yang terjadi karena korsleting ini terjadi pada pukul 07.50 WIB dan berlangsung sekitar setengah jam. Kejadian ini membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat.

Kabel yang terputus akibat ledakan
Kabel yang terputus akibat ledakan

Tidak lama setelah api berkobar, satu unit Pemadam Kebakaran Sektor Jagakarsa datang ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas membutuhkan 10 menit untuk memadamkan api. Hingga api berhasil dipadamkan, masih banyak warga yang berkerumun untuk menonton tempat kejadian.

mobil pemadam kebakaran unit sektor Jagakarsa
Mobil pemadam kebakaran.

“Tadi sih awalnya ada percikan api di tiang listrik. Gak lama, ada ledakan terus langsung kebakar kabelnya. Kayanya sih gara-gara kabelnya tumpang tindih dan gak kuat nahan daya.” Ujar Saiful, petugas keamanan.

Petugas pemadam kebakaran.
Petugas pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, Selain itu, dampak lain kejadian ini ialah pemutusan aliran listrik sementara. Hal ini dilakukan karena kabel listrik yang putus menjuntai di jalan dan hal ini akan membahayakan warga sekitar jika aliran listrik masih menyala.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) muncul ke lokasi dan melakukan perbaikan. Sekitar  pukul 13.00 WIB listrik telah dapat dinyalakan kembali. (Indah Kurniasih & Ulfa Gusti)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.