Minggu, 5 Desember 21

Kabareskrim Polri Enggan Komentari Isu Pergantian Kapolri

Kabareskrim Polri Enggan Komentari Isu Pergantian Kapolri

Jakarta, Obsessionnews – Isu pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti masih terus bergulir dan menjadi perbincangan yang hangat di publik. Hal itu dikarenakan masa pensiun Badrodin pada akhir Juli 2016 ini.

Kepala Bareskrim Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto enggan berkomentar mengenai isu namanya yang masuk dalam bursa calon Kapolri, menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti.

“Itu bukan urusan saya,” ujar Ari di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

Dia menegaskan, saat ini dirinya menjadi Kabareskrim, yaitu tugasnya yang terpenting bekerja maksimal memimpin Bareskrim dalam penegakkan hukum. Dia pun mengaku, tidak mau termakan isu yang berkembang di publik. “Jangan sampai termakan isu. Fokus bekerja saja,” katanya.

Isu yang berkembang, beberapa nama perwira di kepolisian, disebut-sebut masuk dalam bursa calon Kapolri, seperti Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso.

Berikut sejumlah nama jenderal bintang tiga yang disebut-sebut masuk bursa calon Kapolri yakni Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian, Kepala Lemdikpol Komjen Pol Syafruddin, Sestama Lemhanas Komjen Pol Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno.

Terakhir, nama Kabareskrim Polri Irjen Ari Dono Sukmanto yang dalam waktu dekat akan mendapat kenaikan pangkat bintang tiga atau Komjen disebut-sebut juga masuk dalam bursa calon Kapolri. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.