Jumat, 26 April 24

Kabareskrim: BW Jangan Cerita Sana Sini, Ke Sidang Praperadilan Saja

Kabareskrim: BW Jangan Cerita Sana Sini, Ke Sidang Praperadilan Saja

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) meminta Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) tidak usah cerita ke sana dan ke sini, terkait penangkapannya oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Dia pun tidak keberatan jika BW melayangkan gugatan praperadilan.

“Kalau pak BW keberatan dalam hal penangkapan itu ngga usah lapor sana, lapor sini, cerita sana, cerita sini. Ada proses hukum, nanti diuji penangkapannya sah atau tidak. Kira-kira kan gitu,” ujar Buwas di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/2/2015).

Buwas berharap BW melakukan gugatan atas langkah penangkapan yang telah dilakukan pihaknya ketimbang ngomong ke sana sini. “Boleh, itu yang saya harapkan,” tuturnya.

Menurut dia, hal tersebut sekaligus merespon putusan terhadap Komjen Budi Gunawan dalam sidang praperadilan. Dimana, hakim Sarpin Rizaldi memenangkan alias mengabulkan gugatan praperadilan calon tunggal Kapolri itu.
Bahkan Buwas tak khawatir jika ada tersangka yang kasusnya ditanganinya mengajukan praperadilan.

“Itu bagus. Itu namanya pembuktian secara hukum. Jadi ngga usah bicara macem-macem. Praperadilan itu contoh baik. Jadi kalu orang dikala keberatan itu jalur hukum yang ditempuh. Itu sah kan,” ungkap Buwas.

“Itu yang saya tunggu. Orang itu jalur hukum kok, kita harus taat kepada hukum,” tambahnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.