Kamis, 6 Agustus 20

Kabareskrim Bentuk Timgab Usut Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra

Kabareskrim Bentuk Timgab Usut Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
* Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo. (Foto: tagar.id)

Jakarta, Obsessionnews.com  -Beredarnya screenshoot surat jalan buronan Kejaksaan Agung, Djoko Soegiarto Tjandra ke publik yang disebut-sebut dikeluarkan oleh Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri) mendapat reaksi keras dari Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

“Saya sudah meminta agar info terkait surat jalan tersebut agar di dalami Div Propam Polri dan bentuk tim gabungan (Timgab) untuk usut tuntas siapapun yang terlibat,” tegas Kabareskrim menjawab pertanyaan tertulis  Obsession Media Group,  via whatsapp, di Jakarta, Rabu (15/7).

Kalau memang terbukti, lanjut Sigit, dia melakukan tindakan tegas terhadap siapapun oknum-oknum  yang terlibat. “Ini untuk menjaga marwah institusi, sekaligus peringatan keras bagi seluruh anggota yang lain untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi,” tegasnya.

Langkah tegas yang dilakukan Kabareskrim ini dilakukan untuk membenahi  institusi Polri agar bisa memberikan pelayanan yang lebih profesional dan membentuk penegak hukum yang bersih dan dipercaya masyarakat.

“Terhadap komitmen tersebut bagi anggota yang tidak bisa mengikuti silakan untuk mundur dari Bareskrim,” Komjen Listyo mewanti-wanti. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.