Sabtu, 27 November 21

Kabareskrim Bantah Ada Ancaman Usut Kasus PT TPPI

Kabareskrim Bantah Ada Ancaman Usut Kasus PT TPPI

Jakarta, Obsessionnews – Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) bantah tidak ada ancaman yang diterima pihak Kepolisian dalam mengusut kasus dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat bagian negara kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), pada 2009-2010 yang merugikan negara hingga Rp 2 triliun.

“Siapa yang ancam. Kata siapa? Saya belum tahu, insya Allah gak ada,” ujar Buwas di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015).

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Brigjen Victor Edi Simanjuntak mengaku diancam oleh pihak tertentu setelah dirinya mengusut kasus dugaan korupsi penjualan Kondensat yang merugikan negara hingga Rp 2 triliun.

“Saya sampaikan, saya sendiri sudah diancam bahkan ada kemungkinan saya digusur dari sini,” ujar Victor di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/5).

Meski mendapatkan ancaman, Victor mengaku tidak takut dan tidak akan mundur untuk mengusut kasus yang melibatkan PT TPPI dan SKK Migas tersebut.

“Ancaman itu akan saya lawan. Pokoknya saya ini diancam dengan berbagai cara agar saya tidak menyidik kasus ini,” tuturnya.

Namun ketika ditanya soal bentuk ancaman yang diterimanya, termasuk siapa orang yang mengancam, victor enggan mengatakan hal itu. Dia mengaku tak gentar dan menyatakan akan melawan ancaman tersebut. “Gak tahu lah, pokoknya semua ancaman akan saya lawan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.