Jumat, 22 Oktober 21

Juventus vs Bayern: Siapa Pemenangnya?

Juventus vs Bayern: Siapa Pemenangnya?
* Mandzukic akan adu tajam dengan Lewandowski di J-Stadium, Rabu (24/2/2016).

Obsessionnews – Duel ketat bakal tersaji di J-Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari nanti. Tuan rumah Juventus akan menghadapi raksasa Bavarian, Bayern Munich, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini kedua tim merupakan pemuncak di masing-masing liga. Meski demikian, Juventus diprediksi bakal bersusah payah menghadapi Bayern Munich yang sepanjang musim tampil sangat dominan di Bundesliga.

I Bianconerri yang sempat terseok-seok di awal musim, akan tampil tanpa sejumlah pilar penting yang cedera. Bek tangguh Giorgio Chiellini, Alex Sandro, dan Kwadwo Asamoah merupakan tiga pemain yang kehadirannya selama ini bisa menyeimbangkan tim di lini pertahanan dan tengah lapangan.

Beruntung, Juventus bakal mendapat tambahan tenaga segar dari Mario Mandzukic dan Sami Khedira. Kedua pemain itu sudah bisa diturunkan Massimilano Allegri setelah pulih dari cedera. Apalagi baik Mandzukic maupun Khedira sangat mengenal permainan tim-tim Jerman. Hal ini tentu menjadi modal penting bagi Si Nyonya Besar.

Menghadapi Bayern, tampaknya Allegri bakal menduetkan Mandzukic dan Paulo Dybala di lini depan dalam skema 4-4-2. Sementara Marchisio akan dipasangkan dengan Khedira di tengah lapangan permainan.

Di sisi kiri, Paul Pogba dapat diandalkan meski harus sedikit berdiri sejajar dengan Marchisio dan Khedira. Sementara untuk mengisi pos di sisi kanan, Allegri dapat memanfaatkan kecepatan dan kepiawaian Cuadrado mengecoh lawan.

“Bayern adalah tim hebat dengan para pemain yang luar biasa. Tapi kami adalah Juventus. Kami klub hebat meski kami bukan favorit memenangi laga ini. Namun itu justru bisa jadi keuntungan buat kami,” komentar Pogba tentang kans timnya dalam duel tersebut.

Di lain pihak, Bayern datang dengan rasa percaya diri tinggi. Saat ini pun performa  Die Roten tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Meski masih tak akan diperkuat Jerome Boateng dan Mario Gotze, tim asuhan Pep Guardiola tetap menjadi favorit dalam laga ini.

Apalagi jika melihat rekor pertemuan dengan Juve, Bayern pantas menepuk dada. Die Roten menang tiga kali, seri sekali, dan kalah sekali dalam 5 kali bertemu Juventus. Bahkan 3 kemenangan diraih mereka dalam tiga pertemuan terakhir.

Meski demikian, Arturo Vidal yang pernah empat musim berseragam Hitam-Putih berharap rekan-rekannya tidak memandang enteng Juventus.

“Setiap laga di Liga Champions selalu berbeda. Biasanya lawan bermain lebih ngotot. Seperti itulah gayanya di Italia. Kekuatan utama mereka ada di pertahanan, tak akan mudah mencetak gol melawan mereka. Apalagi mereka juga sangat cepat dalam menyerang,” kata Vidal.

Tampaknya, para pemain Bayern patut mengikuti saran Vidal. Bahkan bukan tak mungkin, Juventus justru yang akan tampil mempermalukan tim tamu. Pasalnya, sejak ditangani Allegri, I Bianconerri kerap tampil dengan skema dan strategi yang sulit diprediksi. Terlebih, puluhan ribu Juventini dipastikan hadir menjadi pemain ke-12 bagi tim kesayangan Negeri Pizza tersebut. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.