Kamis, 16 September 21

Juventus Tertahan di Stadio Atleti Azzurri d’Itali

Juventus Tertahan di Stadio Atleti Azzurri d’Itali
* Bek Juventus, Dani Alves, melakukan selebrasi usai golnya ke gawang Atalanta, Sabtu (29/4/2017).

Obsessionnews.com – Jelang duel melawan AS Monaco di semifinal Liga Champions Eropa, Juventus gagal meraup poin maksimal di Stadio Atleti Azzurri d’Itali, Sabtu dini hari (29/4/2017). Pasalnya, tuan rumah Atalanta memberikan perlawanan sengit untuk mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Laga giornata 34 itu berjalan seru sejak peluit pertama kali ditiup wasit M. Guida. Meski pasukan Massimiliano Allegri menguasai aliran bola, namun Atalanta lebih efektif membangun serangan. Dampaknya langsung terasa saat laga memasuki menit ke-3 saat Hans Hateboer memberikan umpan silang kepada Alejandro Gomez. Sayangnya, nama terakhir gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Sebaliknya, Juventus juga beberapa kali melakukan tekanan melalui Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. Namun, skema tiga bek yang dipasang allenatore Atalanta, Gasperini, sukses meredam serangan I Bianconeri.

Pada menit ke-33, Gonzalo Higuain memiliki peluang emas untuk membuat Juventus unggul. Tapi sayangnya sepakan striker Argentina itu tipis di samping tiang gawang. Kesempatan lain juga dimiliki Cuadrado melalui sepakan first-time yang sayangnya masih jauh dari sasaran.

Petaka datang bagi La Vecchia Signora di menit akhir babak pertama. Gomez yang rajin merusak permainan Juventus menjadi otak terciptanya gol. Gelandang mungil asal Argentina itu mengirim umpan cantik untuk disempurnakan Andrea Conti menjadi gol. Juventus tertinggal satu gol jelang turun minum.

https://www.youtube.com/watch?v=wE6OQEn1XD8

Usai jeda, Juventus langsung menggedor pertahanan I Nerrazzuri. Hasilnya langsung terlihat 5 menit usai kick off babak kedua. Kesalahan fatal dilakukan pemain Atalanta, Leonardo Spinazzola, saat memasukan bola ke gawang sendiri. Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang diarahkan langsung ke kotak penalti, secara tidak sengaja ditanduk Spinazzola untuk membuat kedudukan imbang.

Setelah gol itu tekanan semakin ditingkatkan Dybala Cs. Berkali-kali serangan dilakukan, namun kiper Atalanta, Etrit Berisha, tampil brilian di pertandingan dengan melakukan penyelamatan brilian.

Para Juventini yang hadir di Stadio Atleti Azzurri d’Itali akhirnya bisa bersorak saat Dani Alves membuat Juventus unggul. Umpan silang Pjanic dari sisi kiri lapangan mampu dijangkau Alves dengan cara menyundul bola sembari menjatuhkan diri.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Remo Freuler mencetak gol bagi Atalanta, hanya beberapa saat sebelum laga usai. Dalam sebuah skema counter attack yang cepat, pertahanan Juve kelabakan hingga Buffon pun sedikit maju dari sarangnya. Remo Freuler yang mengejar bola dari lini tengah berhasil lolos dari hadangan barisan pertahanan Juventus untuk menyamakan kedudukan.

Kedudukan imbang 2-2 pun menjadi akhir laga. Hasil itu tidak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari AS Roma. Sementara Atalanta berada di posisi lima klasemen sementara Serie A, sejajar dengan Lazio yang menempati posisi empat dengan 64 poin.

 

Susunan pemain:

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Cristante, Freuler, Spinazzola; Hateboer, Gomez, Kurtic (Kessie, 66′).

Juventus: Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado (Lichtsteiner, 78′), Dybala, Mandzukic; Higuain. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.