Kamis, 2 Desember 21

Juventus Tembus Final Coppa Italia!

Juventus Tembus Final Coppa Italia!
* Fiorentina 0-3 Juventus. (goal.com)

Firenze – Juventus melaju ke partai final Coppa Italia musim ini usai mengandaskan Fiorentina dengan agregat skor 3-2 di fase semi-final.

Juventus sukses membukukan kemenangan telak 3-0 atas Fiorentina dalam laga leg kedua babak semi-final Coppa Italia di Artemio Franchi, Rabu (8/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Bianconeri berhak melaju ke partai final berkat keunggulan agregat 3-2 atas La Viola.

Babak I
Tertinggal 2-1 secara agregat membuat Juventus langsung tampil terbuka dan melancarkan sejumlah tekanan yang dimotori Alvaro Morata dan Roberto Pereyra sejak peluit awal pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Empat menit laga berjalan, Mohamed Salah sempat membobol gawang Juventus selepas melakukan aksi yang gagal dibendung. Sayang golnya harus dianulir wasit akibat dianggap melakukan dorongan kepada Stefano Sturaro.

Kedua kesebelasan menerapkan tempo permainan yang cukup cepat, dengan saling jual beli serangan. Pasukan Massimiliano Allegri mampu membuka keunggulan lewat sontekan pelan Alessandro Matri di menit ke-21 yang gagak dibendung Neto.

Selepas unggul, Bianconeri semakin tampak leluasa untuk mengembangkan permainan, sementara situasi tersebut membuat Fiorentina cenderung lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan sendiri sambil merancang serangan balik cepat.

Lagi, sebuah upaya Fiorentina untuk membukukan harus dianulir, kali ini di menit ke-37, Gonzalo Rodriguez berada dalam posisi offside saat meneruskan tendangan bebas Mati Fernandez.

Dua menit menjelang turun minum, Pereyra berhasil menggandakan keunggulan Juventus dengan memanfaatkan bola pantulan Morata yang sebelumnya ditepis Neto. Juventus pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak II
Mengawali paruh kedua laga, Juventus tetap mempertahankan irama permainan mereka. Sementara Fiorentina yang dalam kedudukan tertinggal agregat 3-2, berusaha untuk mengembangkan permainan dengan melancarkan sejumlah tekanan.

Sepasang peluang didapay La Viola untuk memperkecil ketertinggalan, menit ke-51, tembakan keras Joaquin masih melenceng di kanan gawang Juventus, serta dua menit berselang aksi Salah berujung pada kegagalan serupa.

Fiorentina yang tak maksimal dalam memanfaatkan momentum, harus mendapak hukuman berupa gol ketiga Juventus di laga ini yang dilesakkan Leonardo Bonucci di menit ke-59 usai memaksimalkan bola hasil sepak pojok Pereyra.

Tensi laga pun seketika memanas, Gonzalo dan Claudio Marchisio menerima kartu kuning buntut dari perselisihan keduanya di lapangan. Alberto Aquilani sempat mengancam lewat tembakan kerasnya meski masih melebar.

Memasuki lima belas menit akhir permainan, Fiorentina terus berupaya untuk melakukan tekanan, hanya saja barisan pertahanan Juventus tampil solid. Masuknya Khouma Babacar yang menggantikan Mario Gomez juga belum berbicara banyak.

Kendati telah dalam posisi unggul, Juventus mendapat kerugian setelah Morata mendapat kartu merah langsung usai melanggar Alessandro Diamanti. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Fiorentina untuk mengurung pertahanan lawan, namun hingga usai skor tidak berubah. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.