Jumat, 17 September 21

Juve Resmi Ikat Gelandang Boca Juniors

Juve Resmi Ikat Gelandang Boca Juniors

Obsessionnews.com – Lini tengah Juventus dipastikan makin sesak dengan hadirnya Ridrigo Bentacur dari Boca Juniors. Ya, hari ini, Juve mengkonfirmasi kedatangan gelandang masa depan Uruguay tersebut untuk membela klub Kota Turin itu mulai musim depan.

“Kami mengumumkan kalau kami sudah menyelesaikan proses pembelian Rodrigo Bentancur Colman dari Boca Juniors. Juventus mengeluarkan uang sebesar 9,5 juta euro (Rp 135,52 miliar) untuk membeli sang pemain. Juventus akan membayarkan biaya tersebut dalam dua termin selama dua tahun ke depan”. Demikian rilis yang dikeluarkan situs resmi klub.

Kabar bakal bergabungnya Bentacur ke J Stadium telah terdengar sejak lama. Pemain 19 tahun itu akhirnya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan resmi berganti klub pada 1 Juli 2017.

Sebenarnya Juve telah melakukan proses perekrutan sejak awal April, dimana Bentacur melakukan tes medis bersama Juventus. Namun pihak klub tidak buru-buru mengambil keputusan untuk meresmikan pembeliannya.

Bentancur adalah jebolan akademi Boca, dan klub Argentina itu menyertakan kesepakatan untuk mendapatkan 50 persen dari nilai transfer playmaker asal Uruguay itu jika Juve melepasnya di masa mendatang.

Bentancur bergabung dengan Boca saat masih berusia 14 tahun dan melakoni debut di tim utama pada April 2015, ketika baru berusia 17 tahun. Bentancur telah tampil 17 kali di Divisi Primera Argentina di musim ini dan telah 8 kali bermain serta mencetak satu gol untuk timnas Uruguay U-20.

Di Juve, Bentacur bakal bersaing ketat dengan sejumlah pemain untuk mendapatkan tempat di tim utama. Saat ini lini tengah Juve dihuni pemain-pemain berpengalaman semacam Claudio Marchisio, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Sturaro, Lemina, Mandragora, Asamoah, dan Rincon. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.