Jumat, 19 April 24

Jusuf Kalla Mendapat Gelar dari Dewan Adat Dayak

Jusuf Kalla Mendapat Gelar dari Dewan Adat Dayak
* Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Palangka Raya, Obsessionnews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat gelar Adat Raja Marunting Batu Pangumbang Langit, Teras Rangkang Duhuna Pasihai, Rujin Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Rabu (26/4/2017).

Menurut Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, gelar adat itu memiliki arti seorang pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa, kukuh dan kuat menjaga persatuan dan kesatuan sebagai contoh panutan hidup berbangsa serta bernegara.

“Penganugerahan ini berdasarkan hasil kajian dan pertimbangan para tokoh Dayak dan dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Adat Dayak nomor 14/DAD-KTG/KPTS/IV/2017. Kita berharap gelar ini semakin membuat Wapres bekerja dan menjaga NKRI serta mensejahterakan masyarakat,” kata Agustiar usai prosesi penganugerahan.

Selain disambut Ketua dan pengurus DAD Kalteng lainnya, kedatangan Jusuf Kalla juga disambut jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng, Damang se Kota Palangka Raya, Ketua Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya, dan beberapa Tokoh Adat di ruang VIP Room Isen Mulang Batijiri.

Bersama rombongan, Jusuf Kalla disambut dengan tarian penyambutan khas Daerah Kalteng “Kahanjak Atei” sanggar “Marajaki” dengan makna semangat kebersamaan, dengan rasa suka cita untuk menuju kehidupan yang lebih baik lanjut acara adat dayak Pantan Balanga.

Turut serta dalam rombongan antara lain Menteri RistekDikti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Pengurus BKS-PTIS se-Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dan Pimpinan Perguruan Tinggi Luar Negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina.

Kunjungan Wapres ke Palangka Raya juga dalam rangka untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) serta Seminar dan Lokakarya Nasional (Semiloknas) di Universitas Muhammadiyah (UM) Palangka Raya yang dilaksanakan di hari yang sama.

Sehari sebelumnya, Selasa (25/4/2017), Jusuf Kalla juga menerima penghargaan Lifetime Achievement 2017 dari Obsession Media Group (OMG). Penghargaan diberikan Chairman OMG, Usamah Hisyam, di Kantor Wapres, Jakarta Pusat.

Lifetime Achievement Award diberikan OMG kepada tokoh yang terbukti telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara baik di bidang sosial, politik, dan ekonomi. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.