Selasa, 11 Agustus 20

Juru Runding Agung dan Ical Gelar Pertemuan Perdana

Juru Runding Agung dan Ical Gelar Pertemuan Perdana

Jakarta – Untuk membahas jalan penyelesaian konflik Partai Golkar, juru ruding dari kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie pada sore ini, Selasa (23/12/2014), akan menggelar pertemuan perdana ‎di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Kabar itu dibenarkan oleh  Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Jakarta, Yorrys Raweyai. Ia mengatakan, pembahasan Islah ini dalam rangka merespon perintah Kementerian Hukum dan HAM agar konflik Partai Golkar diselesaikan secara internal.

“Iya memang benar, nanti ada pertemuan di Hotel Ritz Carlton,” aku Yorrys saat dikonfirmasi, Selasa (23/12/2014).

Dalam pertemuan perdana ini, kubu Agung telah menunjuk lima orang sebagai juru runding mereka yakni Andi Matalatta, Priyo Budi Santoso, Ibnu Munzir, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Yorrys Raweyai. Sementara itu, juru runding dari kubu Aburizal yakni Freddy Latumahina, Theo L Sambuaga, dan Aziz Syamsuddin, Sjarif Cicip Soetardjo, MS Hidayat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Jakarta, Priyo Budi Santoso, mengatakan, pertemuan perdana ini hanya akan membahas mengenai hal-hal pokok, atau prinsip-prinsip dasar yang harus diterima semua kader untuk bisa kembali menyatukan Partai Golkar sebagai partai yang besar. Jadi menurut Priyo, belum sampai kepada tawar menawar kepentingan.

Namun paling tidak nantinya, kata Priyo memang harus ada beberapa syarat yang harus terpenuhi jika memang kubu Aburizal berniat untuk Islah. Menurut dia yang pertama. Golkar harus keluar dari Koalisi Merah Putih. Kedua mendukung Pilkada secara langsung. Ketiga, Priyo tidak ingin Golkar mengotak-atik pemilihan presiden langsung. Serta pemilihan legislator tak langsung diubah menjadi sistem profesional tertutup. (Abn)

 

Related posts