Kamis, 9 Desember 21

Juni, Pemegang Kartu KIP Sudah Terima Duit

Juni, Pemegang Kartu KIP Sudah Terima Duit

Padang, Obsessionnews – Bulan Juni 2015 mendatang, pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan menerima dana dengan harapan para orangtua penerima manfaat terbantu untuk menyekolahkan anak mereka waktu masuk ajaran baru 2015-1016 bulan Juli.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pada bulan Juni, seluruh penerima manfaat sudah menerima seluruhnya sehingga memikirkan lagi untuk memenuhi kebutuhan anaknya untuk sekolah, seperti beli pakaian, tas, baju dan buku serta keperluan sekolah lainnya.

“Bulan Juli ketika mereka masuk sekolah sudah ada motivasi yang lebih kuat lagi karena mereka tidak hanya sekedar masuk dan diterima di sekolah di mereka, tapi ada uang untuk membeli buku baru, sepatu baru dan tas baru serta kebutuhan sekokah lainnya,” kata Khofifah usai membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial di Kota Padang, Minggu (19/4).

Khofifah mengatakan, pemerintah tidak membedakan penerima manfaat dana KIS. Baik sekolah formal dan non formal sama-sama menerima baik dari keluarga tidak mampu dengan ketentuan antara usia 7 hingga 18 tahun.

Jelang dana dimaksud dicairkan, Kementerian Sosial tengah memvalidasi data pemenima KIP sekaligus sedang melakukan proses lelang. Validasi data dan proses lelang ditargetkan rampung tanggal 29 April mendatang. Keterlambatan itu terjadi karena menunggu APBN Perubahan.

Khofifah di Padang2

Khofifah mengatakan, penerima KIP di Indonesia tercatat 2,4 juta penerima berada di bawah Kementerian Agama dan 17,9 juta penerima dibawah Kementerian Pendidikan Nasiona Dan Kebudayaan.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Minggu (19/4) berada di Padang selain membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Harapan Ibu Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji.

Selanjutnya, kunjungan ke lokasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Lalang RT. 02 RW 06 Kelurahan Pasar Ambacang dan Kalawi Timur RT. 02 RW 06 Kelurahan Lubuk Lintah dan Surau Jambu RT. 03 RW 07 Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.