Senin, 27 Juni 22

Soal Jumpa Pers PD di Istana, Max Sopacua: SBY Hanya Jawab Pertanyaan

Soal Jumpa Pers PD di Istana, Max Sopacua: SBY Hanya Jawab Pertanyaan

Max Sopacua  (ist).

Doni Rao

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Supacua mengatakan bahwa penjelasan kepada pers terkait masalah Yenny Wahid dan Partai Demokrat yang dikemukakan SBY di Istana kemarin  hanyalah untuk menjawab pertanyaan wartawan.

“Jumpa pers itu kan hanya untuk menjawab pertanyaan wartawan mengenai Yenny Wahid, banyak isu simpang siur,” kata Max di Jakarta, Kamis, (18/4/2013).

Media, lanjut Max, cenderung melebih-lebihkan. “Kalau menjawab wartawan kan boleh masa dia harus tutup mulut, jadi hal-hal kecil yang diangkat ke permukaan harus ada substantif. Kalau urusan kenegaraan dia kan jawab,” ujarnya.

Sebelumnya, politikus Partai Keadilan Sejahtera, Indra dan politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mempersoalkan adanya jumpa pers terkait masalah Partai Demokrat di Istana Negara.  Keduanya mengemukakan itu  di Jakarta, Kamis, (18/4/2013).

Menurut Indra  hal ini adalah imbas ketika seorang presiden merangkap jabatan sebagai ketua umum partai politik.  Untuk itu, kata Indra, lebih baik presiden tidak merangkap jabatan di partainya.

Sementara Bambang Soesatyo menilai pelaksanaan jumpa pers soal partai di istana harusnya tidak terjadi.  “Kita tentu berharap pemerintah segera berbenah diri dan kembali fokus bekerja untuk kepentingan rakyat,” tutupnya. (rud)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.