Senin, 17 Januari 22

Jumpa-Jumpi Virtual Warnai Penutupan Milad ke-9 Ibu Profesional

Jumpa-Jumpi Virtual Warnai Penutupan Milad ke-9 Ibu Profesional
* Jumpa-Jumpi Virtual Ibu Profesional. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com — Ibu Profesional Jakarta sukses menutup perayaan Milad ke- 9 Ibu Profesional yang bertajuk Cloud 9 Playground melalui kegiatan Jumpa-Jumpi Virtual. Acara yang dipandu oleh Berlin Fridiary sebagai host berhasil memukau peserta, terutama member Ibu Profesional Jakarta karena menayangkan lebih dari 2 narasumber dalam 1 frame secara bersamaan melalui IG Live. Ini adalah pengalaman pertama yang sangat berkesan bagi member Ibu Profesional Jakarta.

Jumpa-Jumpi Virtual mengusung tema Ibu Bahagia Berkarya menghadirkan beberapa sosok inspiratif yang memberikan kontribusi positif bagi IP Jakarta dan meriahnya rangkaian acara Cloud 9 Playground. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi yakni Binar Bintang 1 dan Binar Bintang 2.

Binar Bintang 1 menghadirkan Annisa M. Gumay (Wali Amanah IP Jakarta) dan Farida H. Pramuditya (Penanggung jawab Cloud 9 Playground). Kedua narasumber membagikan kisah pengembangan diri mengikuti Ibu Profesional termasuk menyiapkan Cloud 9 Playground.

Seluruh rangkaian acara dan kepanitiaan sudah dipersiapkan sejak bulan September 2020. Menurut Farida menyatukan persepsi panitia secara online kemudian membagi peran menjadi salah satu hal yang menantang. Segala sesuatu dikoordinasikan secara online karena masih menghadapi masa pandemi.

Tema Playground sendiri dipilih karena IP Jakarta menginginkan konsep yang berbeda. “Konsep Playground yang menarik, fun, dan menyenangkan juga menjadi semangat panitia yang kita bawa ke dalam acara. Harapannya bisa menyenangkan dan bermanfaat,” ujar Farida dalam siaran pers, Kamis (24/12/2020).

Annisa juga turut memberikan apresiasi, “Barokallah Ibu Profesional. Terimakasih sudah menjadi playground yang menyenangkan, membersamai kami sebagai perempuan, istri, sekaligus ibu untuk tetap semangat membangun peradaban dari dalam rumah dan menjadi ibu profesional kebanggaan keluarga”.

Binar Bintang 1 semakin semarak dengan kehadiran Ibu Septi Peni Wulandari selaku Founder Ibu Profesional dan ragam pantun ucapan Milad yang dikirimkan oleh peserta melalui kolom komentar.

Pada sesi Binar Bintang 2, hadir 6 leader Ibu Profesional Jakarta yakni Tutik Rahayu (Sekretaris Regional IP Jakarta), Renie Revania (Ketua Komunitas IP Jakarta), Sarifah Aini

(Ka HIMA IIP Jakarta),Widya Anita (Ketua RCIP Jakarta) dan Laksemi Bania Siregar (KaCab KIPMA Jakarta). Pada sesi tersebut juga menghadirkan Guest Star yakni Enes Kusuma, sosok ibu pembelajar yang lekat dengan predikat Ibu Bahagia Berkarya dan merupakan putri sulung dari Founder dan Co Founder Ibu Profesional.

Para leader IP Jakarta berkesempatan untuk bertanya langsung kepada Enes tentang berbagai hal seputar pengembangan diri dan aktualisasi diri perempuan. Enes menyampaikan pentingnya mengetahui value sebuah organisasi sebelum memutuskan untuk bergabung.

“Saya melihat dulu value-nya apa, sesuai atau tidak dengan apa yang kita harapkan. Bisa saja organisasi itu masih baru, belum banyak kegiatan yang kita lihat sebagai portfolio.Tapi jika kita tau value-nya, maka ketika organisasi ini besar, tetap sesuai dengan diri kita,” ujar Enes.

Enes juga menjelaskan pentingnya mengambil peran dan mengerahkan kemampuan terbaik dalam mengerjakan segala pekerjaan, tidak harus menunggu untuk ditunjuk. Enes juga dikenal sebagai sosok changemaker dan peraih penghargaan Ashoka Young Changemaker Award 2009 melalui SEMI (Save the Earth More Intensive) Community.

Menurut Enes setiap orang memiliki kesempatan untuk bermanfaat dan membawa perubahan. Tak harus melakukan hal besar, kita bisa dimulai dengan melakukan kebaikan kecil di lingkungan sekitar, jika dilakukan secara konsisten bisa membawa kebermanfaatan dan perubahan yang besar.

Dalam Binar Bintang 2 juga dilaksanakan launching eBook “Semesta Karya Berbagi 2020 IP Jakarta” dan pemutaran film WAG Radio. Film WAG Radio merupakan film pendek yang menggambarkan keseruan aktivitas percakapan dalam WA group Komunitas IP Jakarta.

Tidak hanya berkirim pesan dalam bentuk text dan gambar, member juga bisa saling berkirim lagu dan salam serta dipandu oleh seorang member lainnya melalui rekaman audio dengan backsound lagu layaknya mendengarkan siaran radio. Jumpa-Jumpi Virtual berhasil menyuguhkan beragam inspirasi dari dan untuk para ibu.

Jumpa-Jumpi Virtual menjadi puncak acara sekaligus penutup dari serangkaian acara Cloud 9 Playground. Sebelumnya IP Jakarta telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara Cloud 9 Playgroud yang lain yakni Video Kompilasi Parade Karya oleh Tim Sekreg, Charity Sale oleh Kipma Jakarta, Challenge Puzzle Karya oleh Hima, Kartu Kesan-Pesan dari Member untuk Ibu Profesional, BerMakNa (Berbagi Masker ke Nakes) oleh Sejuta Cinta, Sharing Session All Komponen dan Rumbel, Film Pendek WAG Radio oleh Kampung Komunitas dan e-Book Semarak Karya Berbagi IP Jakarta oleh Tim Sekreg & RCIP.

Seluruh rangkaian acara Cloud 9 Playground memberikan semangat bagi para ibu untuk terus melangitkan karya dan menebarkan manfaat untuk semesta. Memiliki semangat tinggi untuk belajar dan berbagi ilmu, sejalan dengan salah satu value dalam Ibu Profesional yaitu “Semua Guru, Semua Murid”. Kesuksesan Cloud 9 Playground menjadi bukti bahwa para Ibu dapat berkarya secara profesional ditengah rutinitasnya layaknya hasil karya pekerja profesional.

Selain perayaan Milad dari IP Jakarta, Ibu Profesional Pusat juga menyelenggarakan puncak perayaan Milad ke-9 dengan menggelar The Summit ‘Melangitkan Karya’. Acara ini berupa talkshow dan malam penghargaan yang digelar pada Selasa, 22 Desember 2020 pukul 20.00 WIB melalui Fanspage Ibu Profesional, Youtube Ipedia dan Ipedia TV. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.