Senin, 20 September 21

Jumlah Impor Ponsel Turun

Jumlah Impor Ponsel Turun

Jakarta, Obsessionnews – Makin banyaknya produsen telepon selular yang memproduksi barang dagangan di Indonesia, menunjukkan kalau negara ini masih menarik sebagai tujuan investasi.

Menteri Perindustrian Saleh Husin, di sela pengumuman pabrikasi ponsel pintar di Jakarta pada Rabu (4/11) malam mengatakan kalau selama ini produsen dan principal sudah menikmasti pasar domestic dan menarik duit dari konsumen. Kini saatnya juga menanam modal dan membangun pabrik.

Saleh mengatakan, aktifitas produsen ponsel di Indonesia bisa dimanfaatkan sebagai salah satu keunggulan dalam memasarkan produk ke konsumen di tanah air. Sebaliknya, dia mengaku akan mengedukasi pasar soal ponsel apa saja yang diproduksi di sini.

“Sehingga konsumen tahu mana saja ponsel yang telah berkontribusi pada ekonomi Indonesia. Kita perlu memainkan sentimen-sentimen kedekatan atau proximity seperti itu,” kata dia.

Upaya ini, diyakini dapat merangsang principal ponsel untuk melakukan pabrikasi di Indonesia dan yang masih memproduksi di luar negeri diharapkan may melakukan aksi serupa.

Kalau menilik jumlah impor ponsel ke Indonesia, mencapai 60 juta unit pada tahun 2014. Hingga September 2015, tercatat sudah menyentuh angka 26 juta unit dan ini menunjukkan jumlah importasi ponsel sudah mulai digantikan hasil produk dalam negeri.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.