Senin, 28 November 22

Jumat Berkah, Polres Kebumen Bagikan 12 Ton Beraa untuk Masyarakat

Jumat Berkah, Polres Kebumen Bagikan 12 Ton Beraa untuk Masyarakat
* Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin membagikan beras kepada para tukang becak.

Obsessionnews.com – Polres Kebumen, Jawa Tengah, kembali memberikan bantuan sosial berupa beras untuk masyarakat kecil. Ini adalah kali ketiga Bansos beras dibagikan oleh Polres Kebumen. Setidaknya total ada 440 paket beras yang dibagikan, dengan berat masing-masing 5 sampai 10 kilo gram.

Pendistribusian secara serentak diberangkatkan dari Mapolres Kebumen, pada Jumat 30 September. Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyatakan bantuan ini diberikan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga, menyusul adanya kenaikan BBM.

“Bantuan ini menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dalam hal ini menyikapi kenaikan beberapa jenis harga BBM di tengah masyarakat,” ungkap AKBP Burhanuddin.

Hingga sampai saat ini, Polres Kebumen telah menyalurkan 12 ton beras yang bersumber dari Mabes Polri dab Polda Jateng.

Beras didistribusikan setiap hari Jumat saat momen “Jumat Berkah” melalui kegiatan patroli Polsek dan Polres.

Untuk warga di sekitar Polres, AKBP Burhaanuddin bersama pejabat utama Polres dan perwakilan Mahasiswa turun secara langsung membagikan beras.

Salah satu tukang becak Maryono (57) warga Kelurahan Panjer, Kecamatan/Kabupaten Kebumen menyambut positif bantuan sosial itu.

Ia mengeluhkan sepinya penumpang akhir-akhir ini. Bahkan ia sering tidak mendapatkan penumpang dalam seminggu penuh.

“Sebelum BBM naik sudah sepi Pak. Setelah BBM naik tambah sepi lagi. Kadang kalau untuk kebutuhan harus pinjam ke tetangga. Adanya bantuan ini sangat terbantu sekali,” kata Maryono tukang becak yang biasa mangkal di simpang empat Polres Kebumen.

Siang ini Maryono bersama dengan teman sesama tukang becak mendapatkan paket beras seberat 10 Kg dari Polres Kebumen. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.