Sabtu, 19 Oktober 19

Jully B Nara Terbentuk Jadi Pribadi Kuat dan Mandiri

Jully B Nara Terbentuk Jadi Pribadi Kuat dan Mandiri
* Jully B Nara, Direktur Nara Park, Owner Madam Couture & Madame Sisca. (Foto: Dok. Pribadi)

Menjadi pemimpin di Nara Park, dia mengaku tidak ingin membuang waktunya dengan bersantai-santai. Dia sadar bahwa perkembangan zaman kian melesat.

Menjejakkan diri di bidang bisnis, Jully B Nara mengawali perjalanannya dengan berbisnis kecil-kecilan. Pengalamannya membantu bisnis orang tua tidak dijalaninya dalam waktu singkat dan tak bisa diremehkan.

Berbekal pengalaman tersebut, ditambah seringnya berinteraksi dengan orang baru membuat kemampuan berkomunikasinya kian terasah. Banyak bidang yang telah dijajal olehnya, salah satunya adalah fashion. Ketertarikan dengan dunia ini kemudian mendorong dirinya untuk membuat fashion brand Madame Couture.

“Sebenarnya sejak kecil saya sudah membantu ibu berbisnis kue. Ketika usia 10 tahun, orang tua meninggal dunia, sehingga mau tidak mau saya dan kakak-kakak bekerja. Menjual berbagai macam barang fashion termasuk perhiasan. Saya menghadapi banyak sekali masa-masa sulit dalam hidup dan menikah di usia yang sangat muda,” tuturnya menceritakan pengalaman hidup kepada tim Women’s Obsession.

Merintis bisnis sendiri sejak orang tuanya tiada, dia bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang bergerak di bidang Food & Beverages (F&B). Sejak saat itu, Jully memberanikan diri mendirikan Madame Sisca Pattiserie. Jika sebelumnya dia sukses dalam usaha busana dan perhiasan, memulai di bidang lain mengharuskannya kembali memulai dari nol. Namun, hal tersebut tidak membuatnya lantas menyerah.

Di sela-sela waktunya dia terus menyempatkan diri untuk belajar. Perempuan ramah yang satu ini mengatakan dirinya percaya bahwa motifasi dan semangat yang kuat menjadi salah satu kunci sukses seseorang.

“Dengan berkarier, artinya perempuan menghargai diri sendiri, karena merasa tidak percuma dilahirkan di dunia ini. Turut menyumbang keberhasilan, kemajuan bangsa dan negara. Wawasan pun menjadi lebih luas, karena bertemu banyak orang dan menambah ilmu. Lalu dibuat schedule waktu misalnya dalam satu minggu ada hari khusus seharian penuh untuk keluarga tanpa membicarakan bisnis sama sekali,” ujarnya ketika membahas kaum Hawa yang berkarier.

Tidak hanya Madame Sisca Pattiserie, Jully juga menjadi salah satu owner dan direksi di bisnis terbarunya, Nara Park. Masih di bidang Food & Beverages, konsep yang diusung adalah outdoor. Memberi kesan cozy, pusat kuliner yang satu ini membuat para pengunjung bisa merasa menyatu dengan alam. Sangat cocok bagi siapa saja yang membutuhkan ketenangan dan refresing dari kepenatan. Pengunjung dapat menentukan pilihannya dari tujuh restoran yang berderet dan menawarkan konsep berbeda-beda. Mulai dari menikmati makanan khas Tanah Air hingga bersantai dan menikmati suguhan kopi terbaik. Di lokasi seluas 6000 meter  persegi, lokasi tempat makan ini dikelilingi taman-taman instagramable. Di salah satu sudutnya bahkan ada replika pesawat terbang yang bisa dijadikan spot berfoto yang ciamik.

Menjadi pemimpin di Nara Park, Jully mengaku tidak ingin membuang waktunya dengan bersantai-santai. Dia sadar bahwa perkembangan zaman kian pesat. Begitu pula selera pasarnya yang bisa dengan cepat berubah.

“Saya tidak mau membuang waktu, tapi harus jauh melihat ke depan. Tahun 2018 ini, kami banyak mendapatkan ilmu dan networking. Ke depannya, kami akan lebih mengutamakan speed dalam hal persaingan dengan kompetitor. Saya akan terus membakar semangat para staf maupun karyawan agar dapat senantiasa berinovasi. Integritas itu nomor satu. Mencakup kejujuran, menjaga kepercayaan dengan tidak mengingkari janji dengan sengaja, pantang menyerah, mempunyai spirit kuat dan tidak malas untuk berinovasi terus serta mau belajar terus-menerus,” tegasnya.

Selain menerapkan kemampuannya kepada setiap karyawan, dia juga sering berbagi ilmu dan menjadi motivator.

Di kalangan keluarga dan kerabat, dia dikenal sebagai perempuan yang tekun, ulet, dan tangguh. Tidak hanya itu, sifat religius juga lekat dengannya. Kecintaannya pada Indonesia pun sangat besar.

Ketika disinggung mengenai harapannya untuk Tanah Air, dia menjelaskan perubahan mental sangat diperlukan. Seperti kesatuan bangsa. Perbedaan ini jelas seperti kebudayaan, agama, suku, dan lain-lain. Karena ketika menyadari bahwa perbedaan itu indah, maka akan menghasilkan satu sinergi yang kuat dan justru akan mempercepat kemajuan bangsa.

“Tahun ini saya mengatur waktu saya lebih baik dari tahun kemarin supaya kerja lebih efektif sekaligus tepat sasaran. Saya juga menambah pengetahuan dengan privat schooling dan speed dalam bekerja dipercepat lagi mengikuti perkembangan zaman sekarang,” tutupnya. (Indah Kurniasih)

Artikel ini dalam versi cetak dimuat di Majalah Women’s Obsession Edisi Agustus 2019 dengan tema “17 Perempuan Tangguh 2019”

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.