Senin, 23 Mei 22

Juara UFC Khabib Tolak Minum Anggur dari Sir Alex Ferguson

Juara UFC Khabib Tolak Minum Anggur dari Sir Alex Ferguson
* Khabib Nurmagomedov (kanan) dan Alex Ferguson (kiri). /Tangkap layar Instagram.com/@khabib_nurmagomedov/

Mantan juara UFC Khabib Nurmagomedov selaku seorang muslim  sempat bingung menolak tawaran minum anggur (minuman beralkohol) dari pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Tawaran itu diberikan Alex Ferguson saat bertemu Khabib Nurmagomedov  dalam menonton laga Man United vs Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021).

Dikutip dari Givemesport, dalam perbincangan dengan Alex Ferguson, Khabib mengaku ditawari minum anggur. Akan tetapi, sebagai Muslim yang taat, Khabib menolak tawaran tersebut.

“Alex Ferguson bertanya kepada saya, apakah saya ingin segelas wine? Anda tahu, bagi beliau, itu [anggur] bagus. Saya tidak menghakimi dia,” ungkap Khabib.

Petarung berjuluk The Eagle itu juga mengatakan sempat kebingungan menolak permintaan minum alkohol dari Alex Ferguson.

“Tapi bagaimana saya harus menjelaskan kepada dia. Ada dua hal, Anda bisa langsung berkata, tidak, tidak, tidak, saya Muslim, saya tidak pernah [minum anggur],” tutur Khabib.

“Tetapi, hal lain yang saya katakan kepada beliau: ‘Ini tidak baik, karena jika saya minum, saya bisa menghancurkan kalian semua’. Ini bukan ide yang bagus bagi saya,” kata Khabib menambahkan.

Dalam duel Man Utd vs Everton itu Khabib Nurmagomedov diberikan jersey Cristiano Ronaldo. Foto saat memegang kaus itu diunggah Khabib melalui akun Instagram miliknya.

Khabib datang khusus menonton Man United vs Everton untuk mendukung teman baiknya, Cristiano Ronaldo, yang sayangnya tidak tampil sebagai starter. Ronaldo baru dimasukkan pada babak kedua dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 itu.

Pada kesempatan itu, selain bertemu Sir Alex Ferguson, Khabib juga berjumpa dengan mantan atlet lari, Usain Bolt, dan mantan pemain United, Patrice Evra.

Disela-sela perbincangan, Khabib mengaku bahwa ia sempat ditawari segelas anggur oleh Ferguson. “Dia bertanya kepada saya apakah saya ingin segelas anggur,” kata Khabib dikutip SuperBall.id dari BBC.

Akan tetapi, sebagai seorang Muslim yang taat, Khabib tentu saja menolak tawaran Ferguson itu. Menariknya, Khabib menolak pemberian tersebut dengan cara yang berbeda dan mungkin terkesan lucu.

Khabib mengatakan kepada Ferguson bahwa jika ia meminum minuman beralkohol tersebut maka ia akan menghancurkan mereka semua.

“Saya berpikir, bagaimana saya menjelaskan kepadanya bahwa saya seorang Muslim?”

“Anda bisa langsung berkata ‘tidak, tidak, tidak, saya Muslim, saya tidak pernah minum.”

“Tapi saya katakan, minum (minuman beralkohol) tidak baik untuk saya karena jika saya melakukannya maka saya akan hancurkan kalian semua.”

“Dia (Ferguson) menjawab, ‘Oke, lebih baik jika kamu tidak minum’,” ucap Khabib menambahkan.

Khabib kemudian mengunggah foto dirinya bersama Ferguson di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Khabib menuliskan caption, “Merupakan kehormatan besar untuk berbicara dengan seorang legenda.”

Selama waktunya di Stadion Old Trafford, Khabib juga sempat bertemu dengan Ronaldo dan Paul Pogba.

Ditanya soal apa yang dibahas saat pertemuan, Khabib mengatakan, “Kami berbicara sedikit dan kami membahas pertandingan hari ini.”

Tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka akan berada di bangku cadangan!”

“Dengan Paul menjadi pemenang Piala Dunia dan Cristiano pemenang Kejuaraan Eropa, mereka telah memenangkan banyak gelar.”

“Ronaldo, khususnya, telah memenangkan banyak Liga Champions dan menarik bagi saya untuk berbicara dengan mereka dan membandingkan berbagai hal dengan mereka,” lanjutnya.

Khabib dikenal sebagai penggemar berat sepak bola dan bahkan ia pernah bercanda soal menjadi pemain profesional. Ia sejatinya merupakan penggemar Real Madrid, tetapi persahabatannya dengan Ronaldo membawanya ke Old Trafford. (*/CNN/Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.