Senin, 30 Maret 20

Gondol Juara UCL 2019, Liverpool Mau Kuasai Inggris

Gondol Juara UCL 2019, Liverpool Mau Kuasai Inggris
* Liverpool juara Liga Champions 2019. (France 24)

Liverpool berhasil menggondol juara Liga Champions 2019 setelah dalam final menggunduli Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Prestasi skuad Jurgen Klopp merebut piala UEFA Champions League (UCL) ini sekaligus menebus kekalahan mereka dari Real Madrid 12 bulan silam di Kiev.

Bintang Liverpool Mohamed Salah berharap kesuksesan ini menjadi titik balik bagi The Reds memulai era kesuksesan baru di Anfield, usai mereka menjadi kampiun Liga Champions 2019.

Mo Salah menegaskan sukses Liverpool menjuarai Liga Champions menjadi awal kebangkitan the Reds mendominasi sepakbola. Ia mencetak gol perdana ‘Si Merah’ lewat eksekusi penalti sebelum Divock Origi menggandakan skor di babak kedua.

Bagi Liverpool, kemenangan ini diharapkan menjadi titik balik untuk memulai era baru di Anfield, sebagaimana diungkapkan Salah. “Rata-rata usia [skuad ini] adalah 26 atau 27 jadi kami masih memiliki pemain muda,” ujarnya seperti dilansir goal.com, Minggu (2/6).

“Ini pengalaman bagus buat kami memenangkan trofi ini sekarang dan musim lalu kami belajar banyak. Seperti yang dapat Anda lihat hari ini kami lebih tenang, mencetak gol kedua setelah 86 atau 87 menit dan kami sabar di pertandingan.”

“Bagi kami, ini permulaan. Ini kompetisi pertama,” pungkas mantan penggawa Chelsea ini.

Salah mengungkapkan keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Chamipons 2019 ini adalah baru awal dan bakal menguasai Liga Inggris.

Fans Liverpool pun berharap dahaga gelar juara Liga Primer Inggris bisa terhapuskan pada musim depan.

Liverpool berhasil meraih juara Liga Champions untuk keenam kalinya. Itu setelah, mereka menundukkan Tottenham Hotspur pada laga final Liga Champions 2018/19 ini.

Pada laga itu, Liverpool berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds dilesakkan Mohamed Salah pada menit kedua melalui titik penalti, serta Divock Origi (87′).

Tak ayal, gelar juara ini langsung disambut meriah seluruh pendukung Liverpool, termasuk Big Reds Indonesia (fans Liverpool di Indonesia) yang menggelar nonton bareng final Liga Champions di Stadion Akuatik, SUGBK, Jakarta, dini hari tadi.

Selepas laga, mereka pun langsung meluapkan kegembiraan, serta harapan untuk musim depan. Bagi mereka, setidaknya gelar juara ini sebagai obat pelipur lara setelah gagal menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2018/19. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.