Sabtu, 16 Oktober 21

Jualan Online, Indonesia Pasar Potensial

Jualan Online, Indonesia Pasar Potensial

Jakarta, Obsessionnews – Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-6 dalam hal pengguna internet di dunia. Penetrasinya, mencapai 74 juta individu dan diperkirakan bakal meningkat hingga 102 juta pada 2016 nanti. Makanya, gerbang dibuka lebar-lebar bagi perusahaan e-comerce yang memasarkan produknya via online.

Nilai transaksi perdagangan via online sendiri, terus-menerus mengalami peningkatan. Tahun 2013 lalu, mencapai 8 milyar dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 94,5 triliyun. Pada 2016 nanti, diperkirakan bakal naik tiga kali lipat menjadi 25 milyar dollar AS atau Rp 295 triliyun.

Jika dibanding dengan negara lain di Asia Pasifik, penetrasi pengguna internet di Indonesia masih lebih rendah dan tak lebih dari 29% dari total penduduk. Namun, peningkatan yang diperkirakan Markplus Center Economy&Business cukup menjanjikan bagi para pedagang via online.

Madeliene Ong De Guzman, Vice President Marketing Elevenia.co.id mengatakan, dengan jumlah penduduk mencapai 253 juta orang dan perkiraan peningkatan pengguna internet yang cukup mengagumkan, Indonesia merupakan pasar potensial.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.