Jumat, 7 Oktober 22

JPU Diminta Cabut Banding Perkara Ahok

JPU Diminta Cabut Banding Perkara Ahok
* Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ( Foto: Pool/Sigid Kurniawan)

Jakarta, Obsessionnews.comTerdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut upaya hukum banding dalam kasus penodaan agama yang tengah menjeratnya.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh politisi Partai Gerindra, Habiburokhman. “Kita prasangka baik saja, mungkin beliau sudah menyadari apa yang beliau lakukan di pulau seribu memang salah dan hukuman dua tahun dianggap layak,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, , Senin (22/5/2017).

Menurut Habiburokhman, jika Ahok melakukan itu, seharusnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) hendaknya melakukan hal yang sama. “JPU hendaknya juga cabut banding, supaya perkara ini bisa segera berkekuatan hukum tetap dan Pak Ahok tenang menjalani hukuman,” ungkapnya.

Akan sangat aneh kalau JPU tidak ikut cabut banding, karena tugas JPU adalah mendakwa dan menuntut. ‘Sementara orang yang didakwa dan dituntut sudah menerima putusan,” kata Habiburokhman.

Dia berharap menjadikan kasus Ahok ini sebagai pelajaran. “Agar kita bisa bersatu , saling menghormati dan saling menghargai,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ahok telah mencabut upaya hukum Banding dalam kasus penodaan agama yang menjeratnya. Namun, pihak keluarga belum mau membeberkan alasan langkah pencabutan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Fifi Letty, adik kandung Ahok saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (22/5/). Namun, Fifi berjanji pihak keluarga akan memberi alasan mengambil langkah mencabut Banding yang sebelumnya akan dilakukan Ahok. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.