Rabu, 27 Oktober 21

Jose Mourinho Puji Paul Pogba

Jose Mourinho Puji Paul Pogba
* Pelatih Chelsea Jose Mourinho

London – Tak dapat dipungkiri, Paul Pogba merupakan pesepak bola muda ‘terpanas’ di dunia saat ini. Sematan itu bukan tanpa sebab. Berbekal skill nan mumpuni, Pogba telah memberi kontribusi positif bagi Juventus maupun tim nasional Prancis. (Baca: Chelsea Jadi Juara, Mourinho Belajar dari Kegagalan)

Terbaru, bekas pemain Manchester United tersebut sukses mengantarkan Juve meraih dwigelar pada musim 2014/2015, yaitu Seri A Liga Italiadan Coppa Italia. Tak pelak, Pogba menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Raksasa Spanyol Barcelona hingga tim kaya raya Prancis Paris Saint-Germain disebut-sebut berminat memboyongnya.(Baca: Mourinho Pelatih Terbaik, Pellegrini Setuju!)

Paul Pogba, gelandang Juventus
Paul Pogba, gelandang Juventus

Rumor yang berkembang juga menyinyalir duo klub papan atas Liga Primer Inggris Manchester City dan Chelsea meminati pemuda 22 tahun itu. Dalam wawancara dengan media kenamaan Inggris, the Guardian, pelatih Chelsea Jose Mourinho memberi penjelasan ihwal itu tersebut. Lewat penjelasan penuh filosofi, Mourinho memulai jawabannya lewat puja-puji. (Baca: Mourinho: Saya Tak Akan Tinggalkan Chelsea)

“Pogba adalah salah satu pemain top dunia,” ujarnya Minggu (19/7) dini hari WIB. (Baca: Ternyata, Juventus Tidak Akan Menjual Pogba)

Menurut pelatih berkebangsaan Portugal ini, keberadaan Pogba di tim mana pun, secara otomatis akan mengangkat kualitas tim yang dibela.

“Jika dia bertahan di Juventus, maka Juventus akan menjadi sangat kuat (lagi),” katanya.

Lebih lanjut, Mourinho memberi penjelasan normatif perihal kans the Blues , julukan¬† Chelsea, memboyong Pogba. “Saya pikir, setiap orang tertarik pada Pogba. Tapi, ada hal yang bisa Anda lakukan dan tidak Anda lakukan,” katanya.

Secara filosofi, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu mengumpamakan kemungkinan perekrutan Pogba dengan menara Eiffel. Menara yang begitu mahsyur di seantero dunia kepunyaan Prancis.
“Saya mencintai menara Eiffel tapi saya tidak bisa memilikinya di taman saya,” begitu Mourinho mengumpamakan situasinya. (pol)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.