Kamis, 9 Februari 23

Joox Indie Workshop Gali Potensi Musisi Independen

Joox Indie Workshop Gali Potensi Musisi Independen

Jakarta, Obsessionnews.com – Joox terus merangkul musisi independen lokal melalui kegiatan ‘’Joox Indie Workshop’’. Setelah berhasil melewati kota Surabaya, Yogyakarta dan Bandung, kini berlanjut di kota keempat yakni Jakarta dengan menggandeng Edy Khemod, Drummer Seringai, band rock oktan tinggi.

General Manager Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky mengungkapkan,  diadakan JOOX Indie Workshop ini guna memfasilitasi para musisi Indie di Indonesia yang memperluas distribusinya.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka,” kata Okky saat ditemui di acara JOOX Indie Workshop Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tumbuh dengan kreativitas dan gairah yang luar biasa, musik Indie Indonesia bahkan sanggup membangun lapisan penggemar yang loyal dan berdedikasi. JOOX Indie Workshop berupaya membekali para musisi Indie yang mengemas dan memasarkan talenta yang mereka miliki secara profesional di era digital.

“Hadirnya era digital membuka kesempatan baru bagi musisi independen untuk menjangkau penggemarnya dengan lebih luas. JOOX adalah salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh subur di Indonesia ingin menghubungkan pecinta musik indie dengan artis dan musisi favorit mereka,” papar Okky dalam keteraangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com.

Ditemui di acara yang sama, Drummer Seringai Edy Khemod mengungkapkan acara JOOX Indie Workshop akan bermanfaat untuk para musisi independen karena industri musik dewasa ini sebagian besar sudah beralih ke ranah digital, dari segi promosi dan penjualan.

“Seharusnya kini tidak ada lagi pengklasifikasian musisi independen atau bukan, semua memiliki peluang yang sama untuk didengar dengan adanya layanan streaming musik digital seperti JOOX. Tinggal masalah karyanya menarik atau tidak?  Dengan tidak adanya batasan-batasan ini, semestinya semakin banyak hadir band-band baru dengan karya-karya yang maksimal,” ungkap Khemod.

JOOX Indie Workshop bertujuan guna membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen. Acara ini terbuka untuk musisi Indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital.

Event ini juga terbuka musisi independen baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital. Melalui roadshow yang sudah digelar di Surabaya, Yogyakarta dan Bandung ini, JOOX berpotensi melengkapi koleksinya dengan conten berkualitas dari ratusan musisi dan band independen di keempat kota ini. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.