Sabtu, 20 April 24

Jokowi Yakin Polri Dipimpin Tito akan Dipercaya Masyarakat

Jokowi Yakin Polri Dipimpin Tito akan Dipercaya Masyarakat

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi secara resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi M. Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Rabu (13/7/2016).

Pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kapolri didasarkan pada surat Keputusan Presiden Nomor 48 Polri Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kapolri. Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Bersamaan dengan pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kapolri, dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya berpangkat Komisaris Jenderal menjadi Jenderal Polisi. Hal tersebut dikukuhkan melalui Keputusan Presiden Nomor 49 Polri Tahun 2016 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri.

Usai pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara, Presiden Jokowi memberikan sambutannya dan mengingatkan akan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks yang akan dihadapi Kapolri.

“Ke depan, Saudara menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” terang Presiden.

Namun demikian, di tengah tantangan tersebut, Presiden Jokowi meyakini Tito Karnavian mampu mengemban tugas dan menjadikan Polri sebagai institusi yang semakin dipercaya oleh masyarakat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.