Jumat, 19 April 24

Jokowi Yakin Marsekal Hadi Tjahjanto Mampu Jadikan TNI yang Profesional

Jokowi Yakin Marsekal Hadi Tjahjanto Mampu Jadikan TNI yang Profesional
* Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meresmikan jalon tol Soreang - Pasir Koja di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, 4 Desember 2017.

Bandung, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi meyakini sosok Marsekal Hadi Tjahjanto akan mampu mengemban amanah sebagai Panglima TNI sekaligus menjadikan TNI lebih profesional.

“Saya meyakini beliau memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya,” kata Jokowi di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

Presiden Jokowi mengajukan nama Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hadi akan menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Kita harus mengajukan ke DPR terlebih dahulu, mekanisme itu yang kita ikuti. Kita mengajukan KSAU, Marsekal Hadi Tjahjanto, sebagai Panglima TNI ke DPR untuk mendapatkan persetujuan,” ucapnya.

Pengajuan nama Hadi Tjahjanto dilakukan untuk mendapatkan persetujuan DPR. Pria kelahiran 1963 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Untuk diketahui, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, menyerahkan usulan tersebut kepada Pimpinan DPR. Surat dibawa olehnya ke Gedung DPR. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.