Kamis, 26 Mei 22

Jokowi: Usaha Kecil Jadi Mekar Berkat PNM Mekaar

Jokowi: Usaha Kecil Jadi Mekar Berkat PNM Mekaar
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau usaha supermikro dengan modal bantuan program Permodalan Nasional Madani (PNM) Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di lapangan alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019). (Foto: Facebook Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan 500 nasabah yang menjalankan usaha supermikro dengan modal bantuan program Permodalan Nasional Madani (PNM) Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di lapangan alun-alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/1/2019).

Jokowi mengatakan, program ini dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ini khas, yakni untuk perempuan prasejahtera, ibu-ibu, yang hendak menambah penghasilan rumah tangga. Besar pembiayaan berkisar Rp 2 juta sampai Rp 5 juta tanpa syarat jaminan. Bila usaha mereka berkembang, bisa naik kelas ke Kredit Usaha Rakyat yang pembiayaannya Rp25 juta sampai Rp500 juta.

“Bagaimana agar usaha ibu-ibu bisa berhasil? Kuncinya tiga hal: jujur, disiplin, dan kerja keras,” tutur Jokowi seperti dikutip obsessionnews.com dari laman Facebooknya, Sabtu (26/1).

Layanan bantuan modal PNM Mekaar hingga saat ini telah melayani 4.135.598 nasabah di seluruh Indonesia. PNM Mekaar beroperasi di 1.770 cabang yang tersebar dan melayani di 3.861 kecamatan, 276 kabupaten, dan 30 provinsi.

Jokowi menegaskan, berkat PNN Mekaar usaha kecil jadi mekar.

 

Baca juga:

Tagar #DayakMenangkanJokowi Jadi Perbincangan Warganet

Jokowi Sedih 9 Juta Orang Percaya Dia PKI dan Diskriminasi Ulama

Bahas Islam Moderat, Jokowi Bertemu dengan Quraish ShihabJokowi

Warganet Dukung Jokowi Melalui Tagar #JokowiHarapanPasti di Twitter

Addie MS: Busana dan Tutur Kata Jokowi Bersahaja

Hoax tentang Jokowi yang Terbantahkan

ONH Segera Turun, Jokowi Bangun Menara Haji Indonesia di Makkah

Pilih Jokowi Pilih Orang Baik

 

Baca halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.