Kamis, 14 November 19

Jokowi Ungkap Tokoh-tokoh yang Akan Direkrut Jadi Menteri

Jokowi Ungkap Tokoh-tokoh yang Akan Direkrut Jadi Menteri
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Joko Widodo (Jokowi) mengukir prestasi sangat cemerlang di jagad politik. Pertama kali mengikuti Pilpres pada 2014 Jokowi berpasangan dengan tokoh Golkar Jusuf Kalla (JK). Mereka berhadapan dengan Prabowo Subianto yang berduet dengan Hatta Rajasa. Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014 dan memimpin Indonesia periode 2014-2019. Kabinetnya diberi nama Kabinet Kerja.

 

Baca juga:

KMPI Serahkan Kotak Hitam Sabuk Nusantara ke Jokowi

Jokowi Sebut Kabinet Baru Banyak Diisi Wajah-wajah Baru

Di Depan Jokowi, Prabowo Nyatakan Siap Bergabung dengan Pemerintah

 

Selanjutnya pada Pilpres 2019 Jokowi menggandeng ulama karismatik dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf  berkompetisi dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma’ruf tampil sebagai pemenang, dan mendapat tiket memimpin Indonesia pada periode 2019-2024.

Jokowi-Ma’ruf akan dilantik menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober 2019.

Menjelang pelantikan telah ramai masyarakat bertanya-tanya  siapa saja tokoh-tokoh yang akan direkrut untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II. Selain itu telah beredar bocoran nama-nama yang akan menjadi menteri.

Melalui tulisannya di akun Facebooknya, Kamis (17/10), Jokowi mengungkapkan susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya.

Berikut tulisan lengkap di Facebook:

Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀

Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya.

Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini.

Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

Pantauan obsessionnews.com pada Jumat (18/10) pagi tulisan Jokowi di Facebook tersebut mendapat 7,7 ribu komentar dan 2,3 ribu kali dibagikan.

Berikut komentar dari beberapa netizen:

Buahnaga Naga Siapapun mentrinya yg penting siap lahir batin bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara
Semoga para mentri bekerja dgn tulus melayani dan negara kita semakin bermartabat

Vinsensius Hermanto Mentri hrs dpt menjabarkan visi misi presiden dlm kerjanya untuk membangun negara demi terciptanya tujuan negara sesuai Pancasila UUD 1945 dlm NKRI yg ber Bhinneka Tunggal Ika, Tuhan memberkatimu Pak Presiden

Ming Chandra Kami sllu mndukung bapak Jokowi, selama mnteri2 bapak adlah mmg yg ahli d bidangx dan bukan hasil bagi2 kue…..ttap sehat dan bijaksana bapak utk mmimpin negeri, salam hangat dari kami d indonesia timur yg masih sangat butuh pembangunan!!!! (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.