Jumat, 22 Oktober 21

Jokowi Ungkap Isi Pertemuan Bos KIH di Solo

Jokowi Ungkap Isi Pertemuan Bos KIH di Solo

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku hadir dalam pertemuan tertutup petinggi partai Koalisi Indonesia Hebat di rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung. Menurutnya pertemuan itu membahas berbagai persoalan bangsa salah satunya mengenai pencalonan Kapolri.

“Tapi belum bisa saya sampaikan, tapi secepatnya nanti kalau sudah ok, secepatnya saya sampaikan,” ujar Jokowi saat mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

‎Jokowi mengatakan pertemuan seperti itu merupakan hal biasa yang dilakukan bukan karena adanya perbedaan pendapat diantara rekan koalisi terkait dengan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan. ‎”Itu sudah rutin seperti itu,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan ‎hingga saat ini belum ada nama calon Kapolri pengganti Komjen Pol Budi Gunawan yang diusulkan oleh KIH. Sebab mereka sepakat jadi atau tidak melantik BG masih menunggu putusan praperadilan.

“Praperadilan kapan? (Senin jam 9).‎ Pekan depan? Tambah sedikit sehari masa gak dapat?” ujar Jokowi dengan nada tanya kepada wartawan.

‎Dalam pertemuan itu petinggi KIH meminta kepala negara tidak terburu-buru memutuskan nasib BG, sambil menunggu putusan praperadilan di PN Jakarta Selatan. Pertemuan itu dilakukan satu hari setelah mereka bersama-sama menghadiri Munas ke-II Partai Hanura.

Hadir petinggi KIH diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Sutiyoso. Hadir pula Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella dan Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo. (Has)

Related posts