Minggu, 17 Oktober 21

Jokowi Ungkap Ada Infiltrasi Ideologi

Jokowi Ungkap Ada Infiltrasi Ideologi
* Presiden Jokowi.

Nusa Dua, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengungkapkan telah ada infiltrasi ideologi selain Pancasila di Indonesia yang ingin memecah belah bangsa. Infiltrasi ideologi itu menurut Jokowi memanfaatkan keterbukaan informasi yang tengah terjadi saat ini.

“Sekarang ini telah terjadi infiltrasi ideologi yang ingin menggantikan Pancasila dan memecah belah kita,” ujar Jokowi dalam pidato acara penutupan pertemuan pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/9/2017).

Hal inilah yang mendorong Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa untuk senantiasa waspada terhadap upaya-upaya yang dapat memecah-belah bangsa.

Jokowi mengatakan perguruan tinggi adalah sumber pengetahuan serta pencerahan bagi penerus bangsa. Akan sangat berbahaya jika perguruan tinggi justru dimanfaatkan oleh segelintir pihak sebagai medan infiltrasi ideologi anti-Pancasila.

“Jangan sampai kampus-kampus kita menjadi lahan penyebaran ideologi anti-Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” lanjut Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memupuk rasa persaudaraan satu sama lain. Dengan persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia akan maju setara dengan negara-negara dunia.

“Apabila kita semua masih cinta Indonesia, kita harus menghentikan infiltrasi ideologi, radikalisme, dan terorisme di perguruan tinggi seluruh Indonesia agar rasa persatuan dan persaudaraan semakin kuat,” tegas Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.