Jumat, 24 September 21

Jokowi Undang Metallica Konser di Jakarta

Jokowi Undang Metallica Konser di Jakarta

Jokowi (foto Prattama)

Prattama

 

 Jakarta-Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) benar – benar penggemar metal sejati. Hal ini terbukti dari rencana dirinya untuk mengundang Metallica, band metal yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1981. Band yang pertama kali dibangun dengan nama The Young of Metal Attack ini disediakan 3 pilihan tempat untuk manggung, yaitu di Kawasan Monas (Monumen Nasional), Museum Fatahillah, dan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

Rencana mengundang band metal legendaris ini tercetus ketika promotor Jonathan Liu bertemu dengan pemain bass Metallica, Robert Trujillo di Amerika Serikat. Ia memiliki ide untuk menggabungkan konser musik metal dengan tarian tradisional Bali, kecak, dengan mengusung nama pertunjukan kecak rock. Dirinyapun menceritakan kegemaran Gubernur DKI Jakarta yang sangat menggemari bandnya tersebut. Gayungpun bersambut, bassis berambut gimbal inipun menyetujui rencananya dan menghadiahi bassis miliknya lengkap dengan segala atribut Metalica berikut tanda tangan dirinya.

Mengetahui hal ini, Jokowipun girang bukan kepalang. “Pak Jonathan pulang dan menyampaikan kepada saya. Langsung saya tawarkan (tempat manggung),” ujar Jokowi ketika melakukan blusukan ke Sunter, Jakarta Utara. Jumat (03/05/2013).

Namun meskipun mengekspresikan kesenangannya, Jokowi juga mengkhawatirkan terjadi rusuh jika Band Metal yang digawangi oleh Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass) jadi tampil di Jakarta. “Mudah – mudahan ini bisa seru. Tapi yang saya takutkan cuma satu, takut rusuh, tapi mudah – mudahan enggak,” harap Jokowi. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.