Rabu, 8 Desember 21

Breaking News
  • No items

Jokowi ‘Tutup Pintu’ Maaf Bagi PKI

Jokowi ‘Tutup Pintu’ Maaf Bagi PKI

Jakarta, Obsessionnews.com – Adanya isu yang simpang siur tentang sikap pemerintah terhadap Partai Komunis Indonesia (PKI), mendorong Presiden Jokowi untuk angkat bicara. Presiden menegaskan bahwa pemerintah tidak akan meminta maaf kepada PKI.

“Tidak ada rencana dan pikiran sama sekali saya minta maaf pada PKI,” ucap Presiden ketika memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama Keluarga Besar TNI di Plaz‎a Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/6/2016).

Jokowi di Cilangkap 6

‎Presiden mengaku dirinya seringkali menegaskan tentang sikap pemerintah ini, baik kepada ormas Islam Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

“Terutama saat Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya tahun lalu. Tapi ada yang goreng-goreng sehingga muncul isu. Jangan didengarkan. Tidak akan minta maaf pada PKI,” ujar Presiden.

‎Saat ini, lanjut Presiden, hal yang paling penting adalah bagaimana melangkah ke depan, meski tidak dipungkiri ada masa kelam pada masa lalu.

“Agar menyongsong masa depan lebih baik dan peristiwa tidak terjadi lagi, maka kita harus jadi bangsa yang siap berkompetisi,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.