Sabtu, 4 Desember 21

Jokowi Turut Berduka Atas Korban Bencana di Jabar

Jokowi Turut Berduka Atas Korban Bencana di Jabar
* Jubir Presiden, Johan Budi SP.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyampaikan ikut berduka yang mendalam terhadap korban yang meninggal akibat bencana alam di Garut dan Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Bencana tersebut untuk sementara mengakibatkan 20 orang meninggal dunia dan ribuan rumah hanyut.

“Jadi pertama presiden menyampaikan tentu ikut berduka yang mendalam, belasungkawa terhadap korban yang meninggal akibat bencana alam di Garut dan Sumedang,” ujar ujar Jubir Presiden, Johan Budi SP di Istana, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Setelah mendapatkan laporan terjadi bencana tersebut, menurut Johan, Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek untuk turun ke lokasi, sekaligus mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dilakukan segera.

“Dan tadi juga sudah masuk laporan ke presiden mengenai jumlah korban yang meninggal termasuk wilayah-wilayah atau tempat-tempat yang longsor,” katanya.

Selain penanganan para korban, perbaikan infrastruktur jalan, fasilitas umum, dan rumah warga juga akan menjadi fokus perhatian pemerintah. Khawatir bencana susulan, Presiden Jokowi meminta warga tetap waspada.

“Perbaikan itu, perbaikan infrastraktrur yang longsor, rusak akibat longsor. Tentu penanganan terhadap warga yang kehilangan rumah dan lain-lain yang di dalam kejadian longsor itu,” tutur Johan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.