Jumat, 19 Agustus 22

Jokowi Tunjuk Menko PMK Jalankan Tugas Mensos

Jokowi Tunjuk Menko PMK Jalankan Tugas Mensos
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Layar tangkap/Kapoy)

Jakarta, Obsessionnews.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan status tersangka kepada Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara atas kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) 2020 di wilayah Jabodetabek.

 

Baca juga:

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Harta Juliari Batubara Rp47 Miliar

Korupsi Saat Pandemi, MUI Dukung Juliari Batubara Dihukum Mati

 

Dengan ditetapkannya Juliari sebagai tersangka, ada kekosongan tugas menteri di Kementerian Sosial. Posisi tersebut harus secepatnya terisi, hal itu untuk kelancaran jalannya roda pemerintahan.

Terkait dengan pengganti Mensos, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, dirinya akan menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy untuk melaksanakan tugas Mensos.

“Untuk sementara, nanti saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos,” ujar Jokowi dikutip dari Web Sekretariat Kabinet, Minggu (6/12/2020).

Seperti diketahui, lagi-lagi menteri di Kabinet Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’tuf Amin, yakni Kabinet Indonesia Maju tersandung kasus korupsi.

Belum lama ini mantan Menteri KKP Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka, dan kini Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka juga oleh KPK. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.