Kamis, 11 Agustus 22

Jokowi Tunggu Malaysia Minta Maaf Atas Insiden Salah Cetak Bendera

Jokowi Tunggu Malaysia Minta Maaf Atas Insiden Salah Cetak Bendera
* Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden jokowi menanggapi insiden kesalahan cetak bendera Indonesia oleh panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017. Presiden Jokowi menyatakan rasa penyesalannya hingga meminta pemerintah Malaysia selaku tuan rumah menyampaikan permohonan maaf secara resmi.

“Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia dalam hal in karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” ujar Jokowi di Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Protes tersebut karena kesalahan cetak bendera Indonesia oleh panitia pelaksana SEA Games ini, menurut Presiden Jokowi menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa Indonesia. Kendati demikian, Presiden Jokowi mengatakan insiden tersebut tak perlu dibesar-besarkan.

“Saya kira kita menunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia, gak usah dibesar-besarkan,” tandas Jokowi.

Sementara itu, Panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 telah mengeluarkan surat pernyataan resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan cetak bendera Indonesia. Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin akan menemui Menpora Indonesia, Imam Nahrawi.

Pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung – khususnya dari Indonesia yang mendapatkan buku panduan, terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik sehingga menjadi warna bendera Polandia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.