Jumat, 19 April 24

Jokowi Tugasi Sutrisno Bachir Bentuk KEIN

Jokowi Tugasi Sutrisno Bachir Bentuk KEIN

Jakarta, Obsessionnews – Setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir mengaku ditugasi membentuk Komite Ekonomi dan Industri (KEIN). Lembaga yang dulu bernama KEN itu akan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan di bidang ekonomi dan industri.

“Ya kalau membahasnya dengan saya ya supaya saya kira-kira ikut di situlah. Tapi tidak mewakili partai,” ujar Sutrisno di Kompleks Istan Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Sutrisno menargetkan KEIN akan terbentuk dalam waktu dekat setelah nama-nama yang ia usulkan kepada presiden sudah menadapat persetujuan. Mereka yang masuk dalam daftar usulan berjumlah 20 orang dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari akademisi, dunia usaha, ekonom, dan kalangan profesional.

“Ada pengusahanya pak Haryadi Sukamdani, Bu Tri Wardani, Sukamek. Ekonominya ada Hendri Saparini, ada Agus Pambagjo. Tapi nanti akan diseleksi,” katanya.

Komite ini akan mendorong supaya Indonesia tidak hanya menjadi negara yang impor saja, tapi harus mampu memproduksi sendiri, dengan demikian bisa memberi nilai tambah. Menurut Sutrisno, Indonesia sudah saatnya bersaing menjadi negara yang kuat dalam bidang industri seperti Korea, Jepang, dan Tiongkok

“Kita ini kemarin-kemarin baru mengandalkan bahan baku alam, sumber daya alam di jual. Nah ini harus menjadi barang jadi,” tandas Pentolan PAN ini. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.