Jumat, 13 Desember 19

Jokowi – Tony Abbott Bahas Soal Subsidi Hingga Masalah Perijinan

Jokowi – Tony Abbott Bahas Soal Subsidi Hingga Masalah Perijinan

Brisbane – Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengundang Presiden Jokowi dalam acara jamuan makan malam bersama. Dalam acara itu Tony dan Jokowi membicarakan masalah subsidi, infrastruktur dan perijinan.

“Bicara masalah subsidi, infrastruktur yang mereka ingin, perijinan yang mereka ingin melihat kita,” ujar Jokowi usai pertemuan, Kamis (14/11/2014).

Jokowi mengatakan Australia ingin mengetahui caranya mengatasi masalah perijinan di Indonesia, sebab kata dia negeri Kangguru itu sedang melakukan reformasi.

“Saya rasa tidak hanya Australia, negara-negara lain juga melihat, sebab mereka harus mereformasi karena ada beberapa titik yang harus diperbaiki,” katanya.

Jokowi menyebut Australia sangat penting dalam menjalin hubungan bilateral. Sebab menurutnya banyak warga negara Indonesia yang menempuh pendidikan di sini.

“Australia sangat penting bagi Indonesia karena kita punya ribuan mahasiswa di sini jadi itu mengapa Australia sangat penting,” tutur Jokowi.

Acara pertemuan dan jamuan makan malam itu dimulai pukul 19.00 waktu setempat di Brisbane Convention and Exhibition Centre yang merupakan tempat pertemuan KTT G20.

Setelah pertemuan bilateral itu selesai Jokowi langsung menuju Queensland University of Technology untuk menghadiri acara ramah tamah dengan WNI. (Has)

 

Related posts