Minggu, 3 Maret 24

Jokowi Tolak Tanggapi Kritik Megawati tentang Orde Baru

Jokowi Tolak Tanggapi Kritik Megawati tentang Orde Baru
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu pagi (29/11/2023). (ANTARA/Andi Firdaus)

Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut penguasa saat ini bertindak seperti pada masa Orde Baru.

 

Baca juga: Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Jabatan Ketua KPK Sementara Nawawi Pomolango

 

“Saya tidak ingin memberi tanggapan,” kata Jokowi di sela-sela acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023) pagi.

Sebelumnya Megawati mengaku jengkel melihat pemerintahan saat ini, yang menurut dia, bertindak seperti penguasa zaman Orde Baru.

Kritik itu dia sampaikan ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Senin (27/11).

“Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu, tetapi sudah jengkel. Kenapa? Republik ini penuh dengan pengorbanan tahu tidak. Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?” kata Megawati.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemerintah seharusnya mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Presiden ke-5 RI itu juga menegaskan dirinya tidak ingin pemerintahan berjalan menyalahi aturan.

“Yang disebut orang Pemerintah semuanya harus taat pada perundang-undangan di Republik Indonesia. Enak saja, undang-undang memang punya siapa? Ibu sudah gemas benar. Sudah berhenti deh Bapak-Bapak yang saya sindir ini. Insyaf, insyaf!” ujar Megawati tanpa menyebut siapa orang yang dimaksud. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.